Pasca Hujan Deras, Polisi Pantau Debit Sungai Tawing

oleh -45 views

 

Polres Trenggalek – Sebagai sikap tanggap bencana dan untuk mengantisipasi terjadinya banjir, personil Polsek Kampak Polres Trenggalek yang diawaki oleh Aiptu Sujarmin melaksanakan patroli pemantauan dan pengecekan debit air di sungai Tawing yang terletak di Desa Bogoran Kecamatan Kampak. Rabu (04/08).

“pengecekan tersebut dilakukan untuk memastikan batas keamanan ketinggian debit air di aliran sungai Tawing pasca hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Trenggalek selama beberapa hari terakhir” pungkas Sujarmin.

“Intensitas hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Trenggalek utamanya Kecamatan Kampak beberapa hari terakhir mengalami peningkatan yang signifikan, maka dari itu dapat berpotensi terjadi banjir di wilayah Kampak sehingga perlu dilakukan pengecekan ke sungai-sungai yang melintasi wilayah Kecamatan Kampak khususnya sungai Tawing ini” katanya.

Dari hasil pemantauan, debit air di aliran Sungai Tawing Desa Bogoran ini mengalami kenaikan, namun batas air masih terpantau aman karena tidak sampai meluap hingga ke luar dari sungai.

“Pasca hujan deras semalam, debit air Sungai Tawing yang melintasi Desa Bogoran ini mengalami kenaikan, namun masih dalam batas aman,” lanjutnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, bahwa selain melakukan pemantauan debit air sungai, pihaknya juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang tinggal didekat aliran sungai agar selalu waspada jika sewaktu-waktu terjadi peningkatan debit air yang dapat berpotensi terjadi banjir.

“Warga yang tinggal di sekitar aliran sungai harus selalu waspada apabila terjadi hujan dengan intensitas tinggi yang dapat mengakibatkan aliran sungai meluap dan membanjiri pemukiman warga,” imbaunya.

No More Posts Available.

No more pages to load.