Pengamanan Pemakaman secara Prokes, Kapolsek Dongko : Rekor Tercatat 5 Kali dalam Sehari

oleh -45 views

Polres Trenggalek – Mulai pagi hingga malam hari ini di wilayah Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek tercatat ada 5 warga meninggal harus dimakamkan dengan menggunakan protokol kesehatan yang ketat.

Kemudian atas adanya hal itu personel gabungan TNI-Polri dari Koramil 0806/13 Dongko dan Polsek Dongko Polres Trenggalek bersama Satpol-PP Kecamatan Dongko dibawah kendali Kapolsek AKP Rohadi,S.H., melakukan koordinasi dengan para Satgas Desa beserta unsur tiga pilar mengupayakan semua prosesi pemakaman dapat terselesaikan tanpa ada kendala suatu apapun.

Dikonfirmasi Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi disela pengamanan kegiatan pemakaman mengucapkan bela sungkawa mendalam atas kepergian semua almarhum. Semoga amal ibadahnya diterima serta keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan.

“Doa terbaik dipanjatkan kepada para almarhum. Dan saya selaku Padal Wil Dongko mengucapkan bela sungkawa mendalam atas kepergian dari semua almarhum yang telah mendahului kita semua. Semoga amal ibadahnya diterima serta keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan.” Ucapnya

Lebih lanjut Kapolsek Dongko mengatakan bahwasanya cobaan dari Tuhan Yang Maha Kuasa berupa pandemi hingga saat ini belum berakhir dan Pemerintah sudah mengesahkan masa perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro level 4 untuk menekan laju penyebaran Covid-19. Namun demikian kasus kematian akhir-akhir ini cukup tinggi bahkan semakin meningkat dan untuk hari ini mendapatkan rekor tertinggi mulai pagi hingga malam ini sudah 5 kali pemakaman secara protokol kesehatan yang ketat.

“Jumlah kasus kematian akibat Covid-19 pada masa pelaksanaan PPKM berlevel mengalami peningkatan. Untuk itu diharapkan masyarakat supaya tidak kendur dalam mematuhi aturan serta harus disiplin menerapkan protokol kesehatan guna menekan laju kasus infeksi dan case fatality rate akibat Covid-19.” Kata AKP Rohadi

Dan perlu diketahui bersama jika perpanjangan PPKM berlevel ditujukan untuk menurunkan angka kasus penyebaran dan kematian semaksimal mungkin. Oleh karenanya dibutuhkan kerja sama yang baik antara pemerintah dan masyarakat. Kemudian dengan ikhtiar itu diharapkan pandemi ini bisa segera kita lewati bersama. Tegasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.