Sinergi TNI-Polri, Gelar Mobiling Malam Cegah Gangguan Kamtibmas

oleh -36 views

 

Polres Trenggalek – Guna menciptakan kondisi keamanan wilayah hukum serta antisipasi tindak kriminalitas yang mengganggu kenyamanan warga, personil Polsek Kampak Polres Trenggalek sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat terus meningkatkan patroli mobiling di wilayah hukum.

Terlihat regu patroli dari Polsek Kampak Polres Trenggalek yang digawangi oleh Aipda Gunawan pada Rabu (04/08) malam bersinergi menggandeng anggota TNI dari Koramil Kampak melakukan patroli mobiling malam di kawasan pertokoan dan Balai Desa Bendoagung Kecamatan Kampak.

Aipda Gunawan menuturkan sebagai upaya dalam mengemban tugas kepolisian dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, dan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, anggotanya akan terus melaksanakan patroli kewilayahan secara maksimal.

“TNI-Polri akan terus saling bersinergi dan saling mendukung dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, dan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

Aipda Gunawan juga menambahkan bahwa dengan kegiatan patroli mobiling malam menggunakan kendaraan dinas berlampu biru seperti malam ini sengaja dilakukan para personil pada malam hari di jam-jam rawan terjadinya tindak kriminalitas agar para pelaku tindak kejahatan dapat mengurungkan niatnya untuk melakukan kejahatan saat warga sedang beristirahat.

Dari hasil pemantauan Aipda Gunawan dan anggota, kawasan di sekitar ruko dan Balai Desa Bendoagung Kecamatan Kampak pada Rabu malam terpantau aman dan kondusif, tidak nampak adanya hal-hal mencurigakan yang dapat berpotensi mengancam keamanan warga sekitar.

“Patroli di jam-jam rawan, utamanya pada malam hari, akan terus kami gencarkan utamanya di daerah sekitar pemukiman maupun objek vital seperti pertokoan, untuk menghindari tindak kejahatan yang bisa mengganggu keamanan warga saat istirahat malam,” ucap Aipda Gunawan.

“Semoga dengan kehadiran kami di tengah masyarakat dapat menciptakan rasa aman dan nyawan dan situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Kampak dapat tetap terjaga aman dan kondusif,” tutupnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.