Polsek Dongko Terus Upayakan Bertambahnya Kesadaran Disiplin Masyarakat

Polres Trenggalek – Kanit Sabhara Polsek Dongko Polres Trenggalek Aipda Rajimin didampingi Kanit Provos Aipda Joni Dwi Cahyanto mengendalikan anggota untuk kembali terjun ke lapangan menggelar kegiatan patroli hunting system guna pemantapan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) sekaligus mengupayakan bertambahnya rasa disiplin terhadap protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19.

Dari kegiatan kali ini, petugas patroli Polsek Dongko Polres Trenggalek menyisir jalur obyek vital yakni Spbu Dewa Saka Dongko dan terpantau lakukan pendisiplinan terhadap masyarakat yang abai menjalankan protokol kesehatan dengan memberikannya teguran tertulis juga memberikan masker secara gratis.

Sewaktu ditemui usai kegiatan Aipda Rajimin menjelaskan, jika pihaknya mengefektifkan kembali kegiatan patroli hunting system dengan menyisir wilayah, yang kebetulan menemukan warga yang tidak taat pada aturan disiplin protokol kesehatan.

“Kami efektifkan kembali kegiatan patroli hunting system dengan menyisir wilayah, kebetulan ada warga yang melanggar protokol kesehatan dan terjaring dari kegiatan ini. Maka dari itu kami memberikannya pengertian secara humanis dan teguran tertulis serta memberinya masker secara gratis agar selalu dipakai saat beraktivitas.” Jelasnya

Sementara ditempat terpisah, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., mengungkapkan jika saat ini sudah diterbitkan perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masayarakat (PPKM) dan turun status menjadi level 3 tentang pencegahan serta pengendalian Covid-19. Untuk itu pihaknya mendukung agar usaha menekan penyebaran Covid-19 bisa semakin efektif.

“Seperti yang telah diberitakan sebelumnya jika saat ini sudah diterbitkan aturan perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masayarakat (PPKM) yang turun status menjadi level 3 tentang pencegahan serta pengendalian penyebaran Covid-19. Dan pihaknya mendukung penuh agar program sebagai bentuk usaha menekan penyebaran covid-19 bisa semakin efektif, kemudian Unit Sabhara mendukungnya dengan patroli hunting system atau memburu pelanggar disiplin protokol kesehatan.” Ungkap AKP Rohadi.