Bersama Empat Pilar, Bhabinkamtibmas Desa Watuagung Aktif Lakukan 3T

oleh -119 views

Polres Trenggalek – Seluruh personel Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek mulai dari Kapolsek, Wakapolsek dan Kanit serta Kasi maupun Bhabinkamtibmas terus mensosialisasikan terkait antisipasi penyebaran Covid-19 kepada masyarakat Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.

Seperti pada kesempatan kali ini, Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Bripka Sujoko bersama empat pilar Desa dan Satgas Covid-19 nampak menyambangi sejumlah warga Desa Watuagung Kecamatan Watulimo untuk menyampaikan sosialisasi tentang antisipasi terhadap penyebaran Covid-19 serta Gerakan Disiplin Protokol Kesehatan pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sebagaimana dimaksud dalam Instruksi Mendagri Nomor 35 Tahun 2021. Sabtu (28/8).

Bripka Sujoko menjelaskan bahwa dirinya bersama empat pilar Kamtibmas Desa Watuagung sengaja menyambangi warga secara door to door system (DDS) guna menyampaikan sosialisasi serta menghimbau kepada warga untuk sementara waktu tidak berkumpul, tidak mengadakan kegiatan yang menyebabkan berkumpulnya masa dalam jumlah besar dan selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Untuk mencegah penyebaran Covid-19, kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan, masifkan 3 T (Testing, Tracing, dan Treatment), karena disiplin juga merupakan vaksin,” ujar Bripka Sujoko.

Selain itu, petugas gabungan juga menempelkan leaflet bagi mereka yang menjalani isolasi mandiri, sehingga diharapkan masyarakat mematuhi apa yang telah menjadi program pemerintah serta disiplin 5M.

Dikonfirmasi secara terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum menambahkan bahwa dirinya juga mengajak kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik serta selalu meningkatkan kewaspadaan menghadapi penyebaran virus Corona, diantaranya dengan mematuhi protokol kesehatan dan Keputusan Bupati Trenggalek tentang PPKM serta Instruksi Mendagri Nomor 35 tahun 2021.

“Pandemi Covid-19 belum berakhir, tetap disiplin protokol kesehatan serta mematuhi prosedur, apabila merasakan gejala seperti batuk pilek disertai panas agar segera menghubungi fasilitas kesehatan terdekat atau telepon di 119. Bersama kita bisa, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh ,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.