Ikuti Upacara Hari Pramuka Ke-60, Ini Yang Disampaikan Kapolsek Watulimo

oleh -154 views

Polres Trenggalek – Sejumlah anggota Gerakan Pramuka Siaga Kwartir Ranting Watulimo dilantik oleh Bupati Trenggalek yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Totok Rudijanto. Pelantikan Pramuka Garuda dilaksanakan setelah upacara Hari Pramuka ke-60 di lokasi parkir wisata Guo Lowo Desa Watuagung Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek dengan dua kali prosesi upacara yang menerapkan protokol kesehatan ketat. Sabtu (28/8).

Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum yang juga sebagai Majelis Pembimbing Kwartir Watulimo hadir bersama Forkopimcam mengatakan Pramuka Garuda adalah tingkatan tertinggi pada jenjang Pramuka. Setelah melalui seleksi dan serangkaian tes wawancara dan tes kecakapan, mereka dinyatakan lulus.

“Setelah dilantik menjadi Pramuka Garuda mereka diharapkan menjadi tauladan untuk diri sendiri dan lingkungannya, baik lingkungan sekolah maupun tempat tinggal. Pengucapan janji Tri Satya juga merupakan sumpah bagi peserta didik untuk selalu memegang teguh kode kehormatan pramuka” katanya.

Masih menurut AKP Suyono, dirinya mengaku bangga dengan jajaran Kwaran Pramuka Watulimo yang telah menunjukkan kerja kerasnya dalam membentuk karakter anak bangsa ini. Menurutnya Pramuka Garuda ini nantinya akan menjadi pemimpin dimasa depan.

“Pramuka Garuda bukan untuk gaya-gayaan namun sebuah perjuangan yang butuh proses panjang untuk terus beraktifitas dalam Pramuka dengan lebih baik. Dan semoga gerakan ini membentuk jiwa patriot dalam menjaga negara kesatuan Republik Indonesia. Teruslah Berbakti Tanpa Henti,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Ketua Harian Kwarcab Trenggalek Maksun Ismail, Kaspudik Kwarcab Trenggalek Supriyadi, Muspika Watulimo dan sejumlah undangan lainnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.