Tiga Pilar Desa Siki Dampingi Satgas Kesehatan Lakukan Pemindahan Warga Isoman ke Isoter

oleh -72 views

Polres Trenggalek – Satgas Kesehatan Desa Siki didampingi Panijo selaku Kepala Desa Siki juga Babinsa Serka Dirwono dan Bhabinkamtibmas Polsek Dongko Aipda Anjas Tri Wijanarko (Tiga Pilar) melakukan pemindahan salah satu warga terkonfirmasi positif Covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) ke tempat isolasi terpusat (Isoter) yang telah disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Trenggalek. Sabtu (28/08)

Perlu diketahui bersama bahwasanya sebelum dilakukan pemindahan tim satgas yang tergabung dalam tim Tracer Desa Siki melaksanakan kunjungan kemudian memberikan edukasi untuk dilakukan pemindahan isolasi warga yang terkonfirmasi positif dan sedang melaksanakan isoman di rumah. Kemudian petugas meyakinkan jika di tempat isolasi terpusat (isoter) itu lebih baik daripada isoman. Karena akan lebih terpantau kondisi kesehatannya oleh tenaga kesehatan yang standby untuk memantau kondisi.

Setelah semuanya yakin, kemudian petugas gabungan melaksanakan pemindahan dari Isoman ke Isoter Kabupaten Trenggalek dengan menggunakan ambulance dengan pengawalan ketat.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi mengungkapkan bahwa seperti yang telah diberitakan sebelumnya jika pemindahan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 dari Isoman ke Isoter merupakan wujud keseriusan Pemerintah dalam penanggulangan penyebaran pandemi.

“Pemindahan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 dari Isoman ke Isoter merupakan wujud keseriusan Pemerintah dalam penanggulangan penyebaran pandemi. Dan ini sebagai bentuk kehadiran Negara untuk melindungi warganya supaya sehat dan menekan adanya case fatality rate.” Ujarnya.

Dan pihak kami akan terus membantu Satgas kesehatan serta mendukung program vaksinasi juga meningkatkan 3T (testing tracing dan threatment) serta edukasi 5M kepada masyarakat agar selalu patuh sehingga pandemi Covid-19 bisa diputus penyebarannya. Pungkas Kapolsek Dongko.

No More Posts Available.

No more pages to load.