Vaksin Merdeka Semeru Polres Trenggalek Direspon Positif Masyarakat

oleh -42 views

Polres Trenggalek – Progres Vaksinasi bagi masyarajat Kabupaten Trenggalek terus dikebut. Salah satunya melalui Gerai Vaksin Merdeka Semeru yang ditempatkan di area Mapolres. Vaksinasi massal ini merupakan ikhtiar dari jajaran kepolisian untuk mendukung akselerasi vaksinasi nasional guna menekan laju penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Trenggalek. Sabtu, (29/8)

Kasubaghumas Polres Trenggalek AKP Bambang Dwiyanto, A.Md., S.H., yang meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi tersebut menuturkan, gerai vaksin presisi tidak hanya digelar ditingkat Polres tetapi juga Polsek jajaran. Dalam pelaksanaannya urusan kesehatan (Urkes) Polres Trenggalek berkolaborasi bersama puskesmas setempat untuk pelibatan tenaga vaksinator maupun tenaga kesehatan lainnya.

“Untuk hari ini, total ada 353 warga yang mengikuti vaksinasi. Dosis pertama sebanyak 90 orang dan dosis kedua 263 orang. Khusus yang dosis dua diperuntukkan bagi para pelajar dan usia remaja.” Jelas AKP Bambang.

Lebih lanjut AKP Bambang menegasakan, untuk mengikuti vaksinasi di gerai vaksin merdeka semeru sangat mudah. Cukup membawa identitas diri kemudian mengikuti sejumlah prosedur pemeriksaan kesehatan hingga observasi.

Vaksinasi berlangsung dari pagi hingga siang hari. Untuk mencegah kerumunan, Polres Trenggalek memberlakukan protokol kesehatan secara ketat dengan mendirikan beberapa tenda dan kursi antrian yang telah diatur sedemikian rupa.

“Alhamdulillah, dari hari kehari kesadaran masyarakat untuk ikut vaksin semakin meningkat. Termasuk kesadaran kolektif tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan. Ini sangat kita apresiasi.” Imbuhnya.

Pihaknya berharap dengan vaksinasi massal ini dapat menekan meminimalisir risiko penularan dan menakan angka kematian akibat Covid-19 serta mempercepat progres status Kabupaten Trenggalek yang saat ini masih masuk zona oranye beralih ke zona kuning bahkan hijau.

No More Posts Available.

No more pages to load.