Jelang UKP, Puluhan Personel Polres Trenggalek Ikuti Latihan Beladiri

oleh -45 views

Polres Trenggalek – Kepolisian Resort Trenggalek, menyelenggarakan persiapan Ujian Kenaikan Pangkat (UKP) bagi puluhan  anggotanya. Salah satu materi yang diujikan adalah kemahiran bela diri.

Sebanyak 56 anggota yang mengikuti seleksi itu, terlebih dulu mengikuti pelatihan dengan instruktur handal yang memang berkompeten di bidang seni bela diri, di antaranya Iptu Suyono, S.H. jebolan anggota Brimob yang juga merupakan ketua harian PJSI Kabupaten Trenggalek dan Aiptu Agus Budi Setyawan, S.H. yang sehari-hari menjabat sebagai Paurlat Bagsumda Polres Trenggalek.

Guna mempersiapkan diri menghadapi UKP tersebut, Polres Trenggalek menggelar pelatihan bela diri bagi anggota yang sudah memenuhi syarat yang dilaksanakan di halaman Mapolres ini, Senin (30/8).

Menurut Iptu Suyono, pelatihan yang dilakukan selama satu hari ini diberikan untuk merefresh kembali tehnik beladiri Polri yang telah dimiliki oleh masing-masing anggota antara lain tehnik dasar beladiri Polri, Beladiri tanpa alat maupun dengan alat serta tehnik membawa tahanan.

“Pada dasarnya semua anggota Polri telah memiliki dasar beladiri sejak dalam pendidikan. Jadi kita latih kembali agar lebih mantap dan siap menghadapi UKP nanti,” jelas Iptu Suyono.

Lebih lanjut Iptu Suyono mengatakan, total terdapat 61 orang yang mengikuti pelatihan beladiri tersebut. 19 diantaranya adalah perwira pertama, 5 orang UKP pengabdian dari Aiptu ke Ipda dan sisanya adalah berbagai jenjang pangkat Bintara.

Mengingat saat ini masih dalam masa pendemi Covid-19, seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Mulai dari masker hingga jarak antar personel  yang diatur sedemikian rupa.

“Harapannya semua lulus UKP dan bisa mengikuti Korp Raport kenaikan pangkat awal Januari 2022 nanti,” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.