Kapolres Trenggalek Bersama Forkopimda Tinjau Serbuan Vaksinasi Koarmada II TNI-AL

oleh -55 views

Polres Trenggalek – Forkopimda Kabupaten Trenggalek meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh Koarmada II TNI-AL Surabaya di Stadion Menak Sopal Kelutan Trenggalek. Senin, (30/8).

Serbuan vaksinasi tersebut digelar selain untuk menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity juga dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Trenggalek yang ke-827 yang jatuh pada 31 Desember 2021 mendatang.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi yang turut hadir meninjau kegiatan vaksinasi menegaskan, pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi pelaksanaan serbuan vakasinasi tersebut. Dengan jumlah dosis vaksis yang cukup banyak dapat mempercepat pencapaian target vaksinasi di Kabupaten Trenggalek.

Sebagai wujud dukungan, lanjut AKBP Dwiasi pihaknya turut menerjunkan tenaga kesehatan dan vaksinator hingga petugas entri data sehingga proses vaksinasi bisa menjadi lebih cepat dan mengurangi antrian.

“Kami dari Polres Trenggalek sangat mengapresiasi dan mendukung penuh serbuan vaksinasi ini. Tentunya dengan sinergitas dan kolaborasi yang telah terbangun dengan baik, target vaksinasi dapat lebih cepat tercapai” Ujar AKBP Dwiasi.

“Kado istimewa di hari jadi Kabupaten Trenggalek” Imbuhnya

Senada, Bupati Nur Arifin menuturkan, pihaknya sangat bersyukur atas perhatian dari korp TNI Angkatan Laut yang telah membantu dengan mengalokasikan 30 ribu vaksin bagi masyarakat Trenggalek.

“Ini adalah kado ulang tahun dari Korp TNI AL Koarmada II. Saya sangat berterima kasih kepada panglima beserta jajarannya.” Ucap Bupati muda yang kerap disapa Gus Ipin ini.

Sebagai informasi, serbuan vaksinasi oleh Koarmada II TNI-AL Surabaya digelar serentak selama dua hari berturut-turut mulai hari ini tanggal 30-31 Agustus 2021 di beberapa lokasi sekaligus. Lokasi utama berada di stadion Menak Sopal, tiga pondok pesantren dan 22 Puskesmas yang tersebar di 14 Kecamatan se Kabupaten Trenggalek.

Sedangkan target vaksinasi adalah sebanyak 30 ribu orang baik dosis pertama maupun ke-dua dengan vaksin jenis sinovac dan astrazeneca. Prioritas sasaran vaksinasi diberikan kepada warga berusia lanjut dan pelajar maun santri serta masyarakat umum lainnya. Dalam pelaksanaannya, serbuan vaksin ini melibatkan sedikitnya 300 personel vaksinator yang terbagi dalam 66 tim.

No More Posts Available.

No more pages to load.