Peringati HUT ke-73, Polwan Trenggalek Gelar Anjangsana ke Sejumlah Purnawirawan

oleh -39 views

Polres Trenggalek – Memperingati HUT ke-73 Polisi Wanita Republik Indonesia, sejumlah Polwan Polres Trenggalek menggalek aksi sosial berupa anjangsana ke beberapa purnawirawan Polwan di Kabupaten Trenggalek. Selain itu, anjangsana juga dilakukan kepada Polwan yang saat ini sedang mengalami sakit.

Hal tersebut ditegaskan Kompol ST. Nurinsana Natsir, S.H., M.H. yang sehari-hari menjabat sebagai Kabagren sekaligus koordinator Polwan Polres Trenggalek. Senin, (30/8).

“Iya benar. Hari ini kami berkunjung ke kediaman purnawirawan Polwan Polres Trenggalek yakni Ipda (Purn) Ari Wijayati di Kelutan dan Ipda (Purn) Sulasmiati di Kecamatan Tugu. Kemudian kita juga berkunjung ke rumah anggota Polwan yang sedang sakit Aipda Yuherlina Yetti dan Bripka Yohanitta.” Jelas Kompol Nurinsana.

Kompol Nurinsana menuturkan, anjangsana ini merupakan wujud perhatian, kepedulian dan penghargaan kepada para Purnawirawan Polwan yang selama berkarir di Kepolisian turut aktif membangun dan membesarkan Polwan sebagai bagian tak terpisahkan dari tubuh Kepolisian.

Kompol ST. Nurinsana menambahkan, di Polres Trenggalek terdapat sedikitnya 29 orang Polwan dari berbagai jenjang kepangkatan dan tersebar di berbagai satuan fungsi kepolisian hingga Polsek jajaran. Bahkan, beberapa diantaranya bertugas sebagai Bhabinkamtibmas.

Hal ini menunjukkan bahwa eksistensi Polwan di Trenggalek sangat diakui. Tidak hanya bekerja di belakang meja tetapi merambah pada tugas-tugas operasional yang biasanya di emban oleh Polki (Polisi laki-laki.red).

Di usianya yang ke-73, Kompol ST. Nurinsana berpesan kepada segenap Polwan Polres Trenggalek untuk terus berkarya dan selalu update wawasan dan kemampuan sehingga mampu menjaga eksistensi Polwan yang berkualitas dan dapat menjawab tantangan zaman selaras dengan harapan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga menyerahkan tali asih kepada para purnawiran Polwan dan bersama-sama mendoakan agar para Polwan yang sedang sakit segera diberikan kesembuhan sehingga bisa segera beraktivitas kembali dan begabung bersama rekan kerja yang lain.

“Selamat Hari jadi Polwan ke-73. Dengan transformasi Polri yang Presisi, Polwan Trenggalek siap mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju indonesia maju” Pungkasnya

No More Posts Available.

No more pages to load.