Kapolres Trenggalek Potong Tumpeng Peringatan HUT ke-73 Polwan RI

oleh -63 views

Polres Trenggalek – Hari ini merupakan hari istimewa bagi Polisi Wanita (Polwan) Indonesia. Ya, tepat tanggal 1 September adalah tonggak lahirnya Polisi Wanita Republik Indonesia. Diusianya yang ke-73 tahun ini, keberadaan Polwan secara nyata telah banyak berkontribusi dalam membangun dan membesarkan institusi Kepolisian RI.

Memperingati Hari Polwan, Polres Trenggalek menggelar acara syukuran sederhana sekaligus peringatan secara virtual bersama Kapolri yang di hadiri oleh Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K. bersama sang istri Ny. Famella Dwiasi selaku ibu asuh Polwan dan dikuti oleh sedikitnya 29 Polwan jajaran Polres Trenggalek. Rabu, (1/9).

Dalam acara yang digelar di Rupatama Mapolres dan mengambil tema transformasi Polri yang Presisi Polwan siap mendukung penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi Nasional menuju Indonesia Maju tersebut, AKBP Dwiasi meminta agar di masa pandemi Covid-19 ini, Polwan Trenggalek turut hadir dan menunjukkan eksistensinya. Tidak terbatas pada tugas administratif belaka tetapi turun kelapangan.

“Keikutsertaan dan kontribusi Polwan dalam menghadapi situasi sulit di masa Pandemi seperti sekarang ini sangat dibutuhkan. Peran aktif Polwan yang tegas dan humanis seperti sosialisasi Prokes, pembagian masker dan membantu percepatan vaksinasi merupakan upaya untuk menekan laju penyebaran covid-19 dengan tetap memperhatikan pertumbuhan ekonomi guna pemulihan ekonomi Nasional bagi masyarakat” Ujar AKBP Dwiasi.

Lebih lanjut AKBP Dwiasi mengatakan, di tengah kemajuan teknologi yang demikian pesat, Polwan harus up to date. Jangan sampai ketinggalan. Ikuti terus perkembangan jaman dengan meningkatkan kualitas personal serta membuktikan bahwa Polwan memiliki nilai lebih yang tidak hanya bisa bekerja dibelakang meja tetapi juga mampu menunjukkan kemampuan dan jati diri dibidang operasional.

“Selamat HUT ke-73 kepada seluruh Polisi Wanita Indonesia dimanapun bertugas.”

Sementara itu, Ny. Famella Dwiasi menekankan kedepan, Polwan bisa menjadi role model dalam segala bidang. Sebagai wanita, Polwan tentu berada pada posisi yang harus mampu menyeimbangkan peran sebagai istri dari suaminya dan ibu bagi anak-anaknya dengan kepentingan kedinasan. Kesimbangan ini perlu dijaga agar keduanya bisa berjalan beriringan. Jadi, tetap berprestasi, mengharumkan nama institusi tanpa mengesampingkan keluarga.

“Jadilah teladan bagi masyarakat dan keluarga. Terus kembangkan bakat dan karir untuk menghadapi permasalahan yang akan muncul dikemudian hari. Jadilah Srikandi Polri yang bisa mengharumkan nama institusi dan menjadi kebanggaan bagi Polri.” Ucap Ny. Famella.

“Dirgahayu Polisi Wanita Republik Indonesia” Pungkasnya

Acara yang digelar terbatas dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat tersebut ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh AKBP Dwiasi yang diserahkan kepada Polwan termuda yakni Bripda Faski Andini Sugiarto sedangkan Ny. Famella menyerahkan potongan tumpeng kepada Polwan senior yakni Kompol ST. Nurinsana Natsir, S.H., M.H.  yang sehari-hari menjabat sebagai Kabagren Polres Trenggalek.

No More Posts Available.

No more pages to load.