Puluhan Tahun Bertugas Tanpa Cacat, Satu Anggota Polres Trenggalek Diganjar Kenaikan Pangkat Pengabdian

oleh -70 views

Polres Trenggalek – Satu anggota Polres Trenggalek Aiptu Prayogo menerima anugerah kenaikan pangkat pengabdian satu tingkat lebih tinggi menjadi Inspektur Polisi Dua (Ipda). Penganugerahan kenaikan pangkat tersebut digelar dalam sebuah upacara Korps Raport di halaman Mapolres Trenggalek dan diikuti oleh segenap pajabat utama dan seluruh anggota Polres Trenggalek. Rabu, (1/9).

Bertindak selaku inspektur upacara adalah Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H, Perwira upacara dijabat olah Kabagsumda AKP Wajib Santoso, S.H. sedangkan Komandan Upacara dipercayakan kepada AKP I. Wayan Sumantra., S.H.

Dalam amanatnya, AKBP Dwiasi menegaskan, kenaikan pangkat dalam organisasi Polri tidak semata-mata merupakan hak bagi anggota Polri yang diberikan secara otomatis tetapi selektif dengan memperhatikan prestasi kerja dan moralitas personel serta dedikasi yang tinggi terhadap pelaksanaan tugas yang diembannya.

“Kenaikan pangkat ini merupakan akumulasi prestasi, kredibilitas, dedikasi dan kapasitas yang disesuaikan dengan kebutuhan organisasi” Ujar AKBP Dwiasi.

AKBP Dwiasi memberikan apresiasi kepada Ipda Prayogo yang selama 31 Tahun 10 Bulan mampu menunjukkan integritasnya dalam menunaikan tugas dan kewajibannya sebagai anggota Polri tanpa cacat.

“Kenaikan pangkat yang saudara terima ini tentunya merupakan suatu kebanggaan tersendiri serta menjadi suatu kehormatan dalam meniti karir di organisasi Polri.” Imbuhnya

Dengan kenaikan pangkat pengabdian ini, AKBP Dwiasi meminta agar Ipda Prayogo bisa meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi dan menjaga nama baik Polri. Menurutnya, kenaikan pangkat tidak hanya dipertanggungjawabkan kepada negara, institusi dan pimpinan tapi juga kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Atas nama pribadi dan selaku pimpinan di Polres Trenggalek, Saya mengucapkan selamat kepada Ipda Prayogo. Semoga kenaikan pangkat saudara ini membawa berkah dan manfaat bagi diri sendiri, keluarga serta institusi.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.