Hari Pertama Menjabat, Wakapolres Trenggalek Tancap Gas Pantau Vaksinasi

oleh -54 views

Polres Trenggalek – Hari pertama menjabat sebagai Wakapolres Trenggalek, Kompol Heru Dwi Purnomo, S.I.K. langsung tancap gas dengan serangkaian tugas-tugas baru. Salah satunya adalah meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi mahasiswa di STKIP PGRI Trenggalek. Senin, (6/9).

Peninjauan tersebut dilakukan untuk memastikan seluruh rangkaian kegiatan vaksinasi berjalan aman, lancar dan tidak ada kendala.

Dikonfirmasi terpisah, Kompol Heru menuturkan, vaksinasi massal tersebut merupakan kerjasama antara Kepolisian, Pemerintah dengan perguruan tinggi di Kabupaten Trenggalek. Sedikitnya 500 dosis vaksin disiapkan untuk kegiatan ini.

“Adik-adik mahasiswa merupakan generasi masa depan yang harus kita lindungi dan berikan proteksi terhadap paparan Covid-19. Tujuannya, agar memiliki kekebalan tubuh komunal dan tidak mudah tertular virus berbahaya ini.” Ujar Kompol Heru.

Sebagai generasi millenial lanjut Kompol Heru, para mahasiswa diharapkan turut ambil bagian dalam akselerasi penanganan penyebaran covid-19. Cara yang paling mudah adalah dengan membantu mensosialiasikan pola hidup sehat dan protokol kesehatan atau 5M.

“Mahasiswa diharapkan menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan” Imbuhnya.

Selain vaksinasi, Kompol Heru juga meninjau gudang vaksin yang berada di gedung IFK Dinas Kesehatan Kabupaten Trenggalek. Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk memastikan ketersediaan stok vaksin yang diperuntukkan bagi masyarakat Kabupaten Trenggalek berikut progres vaksinasi yang telah tercapai.

“Kita harapkan dengan berbagai langkah ini, benar-benar mampu menekan penyebaran Covid-19 dan mewujudkan Kabupaten Trenggalek bebas dari Covid-19.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.