Polda Jatim Apresiasi Posko PPKM Mikro Desa Winong Trenggalek

oleh -75 views

Polres Trenggalek – Keberhasilan Posko PPKM Mikro Desa Winong Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek dalam menekan penyebaran Covid-19 berbasis kawasan mendapat apresiasi dari Polda Jatim.

Hal tersebut terungkap dari kunjungan kerja dan asistensi oleh tim Polda Jatim yang dipimpin oleh Kabagbinopsnal Ditbinmas Polda Jatim AKBP Hendy Kurniawan S. sos. Minggu, (6/9).

Dalam kunjungan tersebut, tim Polda Jatim tidak hanya meninjau dan mengecek berbagai fasilitas penunjang maupun administrasi posko PPKM Mikro tetapi juga berbincang langsung dengan ketua Satgas maupun masyarakat setempat untuk mengetahui secara langsung mekanisme kerja yang telah tergelar sehingga di kawasan tersebut sukses zero Covid-19.

“Luar biasa desa Winong atas soliditas dan kerja sama timnya.” Ujar AKBP Hendy

Masih kata AKBP Hendy, pandemi ini terjadi diseluruh dunia dengan berbagai cara penanganannya. Menurutnya nilai dan kelebihan yang dimiliki oleh bangsa indonesia adalah sifat gotong royong yang masih melekat sangat kuat. Dan ini sudah dibuktikan oleh warga Desa Winong.

Pihaknya meminta agar pemanfaatan poskamling lebih dikembangkan lagi sebagai media dan sarana  informasi dengan terlebih dahulu disampaikan kepada kepala Posko. Disampaikan pula, saat ini masyarakat  sangat mudah dalam mendapatkan informasi melalui media, namun pihaknya meminta agar bijak dan waspadai dan menyaring informasi yang beredar di media sosial.

“Semua yang telah berjuang dan bekerja dalam penanganan covid 19 adalah pahlawan dalam menyelamatkan nyawa manusia.” Imbuhnya

Sementara itu, Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. yang turut hadir dan mendampingi tim asistensi Polda Jatim mengatakan, kedatangan tim asistensi adalah sebagai mitra untuk memberikan solusi dan masukan kepada masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini.

Pihaknya juga mengapresiasi totalitas dan kekompakan warga dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif serta mampu menekan penyebaran Covid-19 secara mandiri. Hal ini menunjukkan kepedulian masyarakat berbasis kawasan yang tinggi.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada tim satgas PPKM Mikro Desa Winong dalam pencegahan dan penanganan covid 19. Keberhasilan ini tentunya melalui proses yang panjang dan peran serta semua warga yang secara aktif dan peduli dengan lingkungan setempat. Ini Bisa dijadikan sebagai role model penanganan Covid-19 bagi wilayah lain.” Kata AKBP Dwiasi

Meskipun Kabupaten Trenggalek saat ini telah keluar dari zona merah, namun bukan berarti bisa bebas seperti sebelum ada pandemi. AKBP Dwiasi meminta masyarakat tetap menerapkan pola hidup sehat dan 5M disetiap aktivitasnya serta mengikuti vaksinasi agar memiliki kekebalan komunal dan mengurangi potensi fatalitas penularan Covid-19.

No More Posts Available.

No more pages to load.