Sejumlah Pejabat Utama Polres Trenggalek Dirotasi

oleh -80 views

Polres Trenggalek – Rotasi jabatan di tubuh kepolisian kembali bergulir. Sejumlah pejabat utama dan Kapolsek Polres Trenggalek di geser sebagai wujud promosi karir dan organisasi.

Prosesi Serah terima jabatan (Sertijab) di gelar di halaman Mapolres dan dipimpin langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. diikuti oleh seluruh personel dan perwakilan Polsek jajaran. Senin, (6/9).

Beberapa pejabat yang dimutasi antara lain, Wakapolres Trenggalek Kompol Mujito, S.H., M.H. bergeser ke Polda Jatim sebagai Kasubbagrenmin Ditpamobvit digantikan Kompol Heru Dwi Purnomo, S.I.K. yang sebelumnya menjabat sebagai Wakasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya.

Kabagops, Kompol Supiyan, S.Sos dipercaya menjabat sebagai Kabagops Polresta Malang digantikan oleh AKP Jimmy Heryanto Hasiholans, S.H., S.I.K. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatlantas Polres Jember. Sedangkan AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. yang sebelumnya menjabat sebagai Kastalantas Polres Trenggalek dipromosikan sebagai Kabagops Polres Gresik digantikan oleh AKP Meita Anisa Saputra, S.I.K., M.H., M.Si.

Demikian pula, Kasatreskrim AKP Tatar Hernawan, S.Pd., M.H. beralih sebagai Kasatreskrim Polres Madiun Kota digantikan oleh AKP Arief Rizki Wicaksana, S.I.K yang sebelumnya menjabat Kaurident Satreskrim Polrestabes Surabaya. Sedangkan Kasatsamapta dipercayakan kepada AKP Supadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tugu.

Selain pejabat utama, beberapa Kapolsek jajaran juga mengalami rotasi diantaranya Kapolsek Pule dijabat oleh Iptu Rohmad Hudi, Kapolsek Munjungan Iptu Kaelani, Kapolsek Dongko Iptu Zainudin , Kapolsek Tugu AKP Anwar dan Kapolsek Pogalan dipimpin oleh Iptu Eko Widiantoro.

Dalam arahannya, AKBP Dwiasi menuturkan, mutasi jabatan merupakan hal yang biasa sebagai penyegaran dan kebutuhan dalam tubuh organisasi Polri serta bagian dari kebijakan program Kapolri dalam hal transformasi menuju Polri yang `presisi` (Preditif-Responsibilitas-Transparansi Berkeadilan).

Perwira menengah alumni Akpol tahun 2002 ini menyampaikan berterima kasih dan mengapresiasi pejabat lama yang telah mendedikasikan pengabdiannya dengan sangat baik, sehingga sampai saat situasi Kamtibmas di wilayah hukum polres trenggalek sangat kondusif.

“Kepada pejabat baru, saya ucapkan selamat datan. Saya yakin dan percaya dengan pengalaman yang telah saudara miliki ditempat tugas sebelumnya dapat dikembangkan untuk membawa energi baru bagi jajaran Polres Trenggalek, dan yang sangat menggembirakan khususnya kepada Kompol Heru Dwi Purnomo, S.I.K. yang merupakan putra daerah dari Trenggalek.” Ujar AKBP Dwiasi.

AKBP Dwiasi menekankan bahwa tantangan tugas kedepan semakin komplek. Pihaknya berharap terutama akselerasi penanganan Covid-19 dapat lebih optimal disamping Harkamtibmas sebagai tugas pokok Polri yang tidak boleh dikesampingkan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Saya minta segera menyesuaikan dengan tugas-tugas yang baru. Tingkatkan kreativitas dan inovasi untuk membawa Polres Trenggalek semakin maju dan lebih baik lagi.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.