Pastikan Sehat, Sejumlah Polantas Trenggalek Jalani Swab Antigen

oleh -41 views

Polres Trenggalek – Sejumlah anggota jajaran Satlantas Polres Trenggalek mengikuti swab antigen yang digelar di ruang visualisasi uji praktek Satpas Sim. Swab antigen ini dilakukan untuk memastikan bahwa personel Satlantas dalam keadaan sehat sekaligus mengantisipasi penularan Covid-19. Kamis, (9/9).

Dikonfirmasi terpisah, Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Meita Anisa Saputra, S.I.K., M.H., M.Si. mengatakan, pada dasarnya swab antigen ini digelar secara rutin bagi seluruh personel Satlantas. Hal tersebut merupakan wujud perhatian dan kepedulian terhadap kesehatan anggota.

“Satlantas merupakan salah satu satuan fungsi Kepolisian yang bisa dibilang sering berinteraksi dengan masyarakat sehingga relatif cukup rentan tertular Covid-19. Baik petugas patroli maupun pelayanan. Oleh sebab itu, swab antigen ini sangat penting untuk mengetahui kondisi kesehatan anggota.” Ungkap AKP Meita.

Dalam pelaksanaanya, pihaknya bekerjasama dengan tenaga kesehatan dari Urkes Polres Trenggalek maupun dinas kesehatan setempat.

Lebih lanjut AKP Meita menegaskan, dari hasil swab antigen tersebut jika ditemukan anggota yang reaktif, maka akan dikoordinasikan dengan Urkes untuk proses isolasi maupun tindak lanjut perawatan kesehatannya.

AKP Meita menambahkan, dalam setiap kesempatan, pihaknya kerap mengingatkan anggotanya agar selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat serta menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat.

“Alhamdulillah, dari seluruh personel yang menjalani swab antigen, semuanya negatif.” Pungkasnya

Sebagai informasi, selain melakukan swab bagi anggotanya, pada hari yang sama Satlantas Polres Trenggalek juga melakukan penyemprotan disinfektan di ruang pelayanan publik terutama Satpas Sim. Hal ini bertujuan untuk mengurangi potensi penularan Covid-19.

No More Posts Available.

No more pages to load.