Wakapolres Trenggalek Tinjau Vaksinasi Merdeka di Kampus Polkesma

oleh -42 views

Polres Trenggalek – Masih terkait dengan alselerasi penanganan Covid-19, pemerintah daerah bersama Polri dan TNI di Trenggalek terus memasifkan vaksinasi untuk mencapai kekebalan komunal. Dalam pelaksanaannya, juga melibatkan unsur perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Trenggalek.

Guna memastikan hal tersebut, Wakapolres Trenggalek Kompol Heru Dwi Purnomo, S.I.K., turun langsung kelapangan meninjau pelaksanaan vaksinasi di beberapa lokasi. Salah satunya adalah vaksinasi yang digelar di kampus Polkesma yang berada di Jalan dr. Soetomo Trenggalek. Jumat, (10/9).

Kompol Heru menuturkan, vaksinasi di Kabupaten Trenggalek terus dikebut. Tujuannya adalah memacu herd immunity bagi masyarakat sehingga tidak mudah terpapar serta mengurangi fatalitas penularan Covid-19.

Antusiasme masyarakat terbilang masih cukup tinggi. Masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi jenis sinovac ini nampak antri dengan tertib di tempat yang telah disediakan. Sedikitnya disiapkan 500 dosis baik pertama maupun kedua.

“Untuk vaksinasi kita arahkan pelajar dan mahasiswa disamping masyarakat umum lainnya. Hal ini sekaligus sebagai persiapan dan kesiapan kita menyambut pembelajaran tatap muka yang mungkin akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Tentunya dengan berbagai persyaratan lain yang harus terpenuhi.” Ujar Kompol Heru.

Lebih lanjut Kompol Heru mengatakan, Saat ini Kabupaten Trenggalek telah masuk dalam zona oranye dan turun dari level 4 ke level 3. Hal tersebut merupakan hasil kerja keras semua pihak yang telah berjibaku dalam penanganan Covid-19 ini.

Pihaknya mengapresiasi para nakes dan vaksinator yang terus bekerja tanpa lelah, para petugas lapangan yang tak pernah lelah mengingatkan prokes serta masyarakat Kabupaten Trenggalek yang semakin disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Kami sampaikan terima kasih pula kepada para mahasiswa yang menjadi relawan vaksinator sehingga proses vaksinasi menjadi lebih lancar dan cepat.” Imbuhnya.

Pihaknya berharap, dengan semakin masifnya vaksinasi ditambah dengan animo masyarakat yang semakin meningkat didukung dengan disiplin protokol kesehatan dapat membawa Kabupaten Trenggalek ke zona hijau maupun level 1.

No More Posts Available.

No more pages to load.