Cipta Kamtibmas Kondusif, Polres Trenggalek Gandeng Awak Media

oleh -37 views

Polres Trenggalek – Tak dapat dipungkiri keberadaan media baik konvensional maupun online di era revolusi industri 4.0 memegang peranan penting dalam penyampaian informasi bagi masyarakat khususnya terkait dengan pengelolaan Kamtibmas yang kondusif.

Kepolisian dalam hal ini Polres Trenggalek sangat memahami bahwa peran media cukup membawa pengaruh dalam bidang keamanan maupun ketertiban masyarakat. Informasi yang bersifat valid dan mencerahkan melalui media yang kredibel sangat dibutuhkan masyarakat ditengah derasnya informasi baik media sosial maupun media perpesanan lainnya.

Guna mendukung hal tersebut, Polres Trenggalek menggelar MoU bersama Radar Trenggalek Jawa Pos Grup, media online Afederasi.com dan radio Boss FM Trenggalek. Senin, (13/9).

Dalam MoU yang digelar di Rupatama Mapolres Trenggalek tersebut ditandatangani langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., Direktur Jawa Pos Radar Tulungagung Aris Sudanang, Kepala Biro Afederasi.com Suparni, Direktur Radio Boss Karya Mandiri Mukiyat Wibisono.

Dikonfirmasi terpisah usai kegiatan tersebut, AKBP Dwiasi menuturkan, tantangan tugas Polri di era digital memang semakin kompleks. Terlebih di masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir sampai saat ini, ditambah dengan dinamika Kamtibmas yang terus berkembang.

Selaku garda terdepan bidang keamanan dan ketertiban masyarakat, Polres trenggalek telah menggelar berbagai langkah strategis. Mulai dari preemtif, preventif hingga represif. Tapi itu saja tidak cukup. Diperlukan kontribusi dan dukungan dari segenap elemen masyarakat termasuk kalangan awak media didalamnya.

“Masih sering kita temukan informasi-informasi yang simpang siur tentang berbagai hal. Nah, peran media disini selain berfungsi sebagai kontrol kebijakan juga jembatan dan penyeimbang informasi yang faktual dan tentunya valid dengan narasumber yang jelas dan berkompeten dibidangnya.” Ujar AKBP Dwiasi.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Dwiasi memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada insan media yang telah banyak membantu dan mendukung Polres Trenggalek dengan mempublikasikan berbagai prestasi dan keberhasilan Polres Trenggalek.

“Sinergitas antara kepolisian dengan media akan terus kita bangun. Selain untuk menumbuhkan budaya literasi yang lebih baik, juga agar masyarakat bisa mengetahui apa saja yang telah dan akan dilakukan Polres Trenggalek dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.