Bagikan Ribuan Masker Gratis, Polres Trenggalek Ingatkan Pentingnya Prokes

oleh -46 views

Polres Trenggalek – Beberapa Minggu terakhir, Kabupaten Trenggalek telah sukses turun status dari level 4 ke level 3. Pun demikian dengan predikat zona dimana Kabupaten Trenggalek telah berada di zona oranye. Hal tersebut tak serta merta membuat masyarakat Trenggalek lengah.

Berbagai upaya, langkah dan ikhtiar terus dilakukan agar status Trenggalek semakin turun ke level dua atau bahkan 1 selaras dengan zona kuning atau hijau. Untuk mewujudkan hal tersebut, dibutuhkan peran serta dari berbagai pihak termasuk seluruh lapisan masyarakat.

Guna mendukung hal tersebut, Polres Trenggalek bersama jajaran tetap konsisten menggelar berbagai langkah strategis, diantaranya adalah edukasi, sosialisasi hingga membagikan masker gratis kepada masyarakat.

Seperti yang terlihat hari ini, sejumlah petugas kepolisian nampak berkeliling ke sejumlah lokasi padat aktivitas seperti pasar tradisional maupun pusat perbelanjaan. Berbekal sebuah megaphone, petugas menyampaikan pesan tentang pentingnya protokol kesehatan seperti penggunaan masker, cuci tangan maupun menjega jarak. Selasa, (14/9).

Dikonfirmasi terpisah Kasihumas Polres Trenggalek AKP Bambang Dwiyanto, A.Md., S.H., yang turut berkeliling dan blusukan pasar membagikan masker tersebut menuturkan, kegiatan tersebut merupakan kolaborasi antar satuan kepolisian. Sedikitnya disiapkan 1000 masker gratis yang dibagikan kepada masyarakat luas.

“Selain pasar dan lokasi dan tempat keramaian lainnya, kita juga mendatangi sekolah-sekolah untuk memastikan kesiapan menjelang pembelajaran tatap muka yang mungkin akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.” Ujar AKP Bambang.

Lebih lanjut AKP Bambang mengimbau masyarakat untuk tidak kendor dalam menerapkan protokol kesehatan khususnya penggunaan masker disetiap aktivitasnya.

“Masker tidak hanya melindungi diri sendiri tetapi juga orang lain dan keluarga. Manuto Prokes agar kita bisa lewati pandemi ini dengan sehat dan selamat.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.