Berjalan Kaki Telusuri Pasar Tradisional, Kasatlantas Trenggalek Bagikan Masker Kepada Warga

oleh -33 views

Polres Trenggalek – Menyambut HUT ke-66 Lalu Lintas Bhayangkara yang jatuh tepat tanggal 22 September 2021 mendatang, Satlantas Polres Trenggalek menggelar berbagai kegiatan berbasis sosial kemasyarakatan. Salat satunya adalah aksi bagi-bagi masker yang digelar dibeberapa titik di seputaran kota Trenggalek.

Tak tanggung-tanggung, Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Meita Anisa Saputra, S.I.K., M.H., M.Si. turun tangan langsung memimpin kegiatan tersebut. Selasa, (14/9).

Dengan berjalan kaki, Polwan dengan tiga balok emas di pundak ini nampak semangat berkeliling di seputaran pasar sore, alun-alun hingga Pasar Pon Trenggalek. Tak sekadar membagikan masker secara cuma-cuma, AKP Meita juga menyapa dan berbincang dengan masyarakat.

“Iya benar, menyambut HUT ke-66 Lalu lintas kita laksanakan beberapa kegiatan yang bersifat sosial dan humanis. Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19 kita bagikan masker dan ingatkan juga kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Hal ini adalah kunci agar kita terproteksi atau terlindungi dari paparan Covid-19.” Ujar AKP Meita.

AKP Meita menambahkan, guna mendukung kegiatan ini, pihaknya telah menyiapkan sedikitnya 1000 masker dan ratusan mini handsanitizer untuk dibagikan kepada masyarakat luas. Hal ini merupakan wujud kepedulian dan kontribusi jajarannya dalam mendukung dan mensukseskan penanganan Covid-19 di kabupaten Trenggalek.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga membagikan leaflet yang berisi tips-tips sederhana bagaimana berkendara yang aman serta terbebas dari penularan Covid-19 di masa pandemi.

“Kegiatan ini akan terus kita lakukan secara simultan sekaligus untuk mendorong kesadaran masyarakat sehingga konsisten dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Demi kesehatan dan keselamatan kita bersama.” Imbuhnya.

Lebih lanjut AKP Meita menuturkan saat ini Kabupaten Trenggalek telah berhasil turun dari level 4 ke level 3 dan termasuk dalam kategori zona oranye. Kondisi ini harus terus ditingkatkan. Namun untuk mencapai hal tersebut pihaknya tidak bisa bekerja sendiri. Peran serta seluruh pihak termasuk masyarakat tentu sangat dibutuhkan.

“Mari berama-sama, bergotong royong untuk Trenggalek merdeka dari Covid-19. Patuhi protokol kesehatan dan lakukan 5M setiap saat. Dengan semangat kebersamaan, saya yakin dan percaya hal tersebut bisa terwujud.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.