Sinergitas Polisi Bersama Stakeholder Bersihkan Material Longsor di Rumah Warga

oleh -37 views

Polres Trenggalek – Sejumlah petugas Kepolisian bersama personel TNI, BPBD dan masyarakat bergotong royong membersihkan material longsor di rumah salah satu warga desa Depok Kecamatan bendungan, Kabupaten Trenggalek. Personel gabungan membersihkan lumpur yang masuk di dapur menggunakan cangkul dan alat seadanya. Rabu, (15/9).

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Bendungan AKP Bambang Purwanto, S.H., M.H. yang turut hadir dan memimpin langsung pembersihan longsor tersebut menuturkan, sehari sebelumnya, sekira pukul 14.30 Wib hujan deras memang sempat mengguyur wilayah desa Depok.

Longsor tersebut mengenai dinding dapur rumah warga. Selain itu, halaman samping rumah juga tertimbun material longsor. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Kita kerahkan personel untuk membantu evakuasi dan pembersihan material longsor.” Ujar AKP Bambang

Lebih lanjut AKP Bambang mengatakan Hujan deras yang berlangsung cukup lama tersebut mengakibatkan tebing setinggi lima puluh meter yang ada di pinggir jalan longsor hingga menutup badan jalan. Tak ayal, jalur akses antar kecamatan tersebut putus total.

“Koordinasi dan sinergitas untuk penanganan bencana ini terus kita lakukan. Alhamdulillah alat berat untuk pembersihan material siang tadi sudah datang. Kita upayakan pembersihan sesegera mungkin sehingga jalan bisa segera dilewati kembali.” Imbuhnya.

AKP Bambang menambahkan, mengingat saat ini telah memasuki musim penghujan dan wilayah kecamatan Bendungan yang memang disominiasi wilayah perbukitan, pihaknya mengimbau agar masyarakat untuk selalu waspada dan lebih berhati-hati khususnya saat berkendara malam hari.

No More Posts Available.

No more pages to load.