Kapolres Trenggalek Potong Tumpeng HUT Ke-66 Lalu Lintas Bhayangkara

Polres Trenggalek – Memperingati HUT ke-66 Lalu Lintas Bhayangkara, Polres Trenggalek menggelar syukuran sederhana. Acara ini digelar bersamaan dengan kegiatan yang sama yang digelar virtual oleh Polda Jatim yang dihadiri oleh jajaran Forkopimda Provinsi dan Kabupen.kota se Jawa Timur. Kamis, (23/9).

Dalam acara yang mengambil tempat di taman batu area Mapolres tersebut, Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. memotong tumpeng dan menyerahkan kepada salah satu anggota Satlantas paling senior. Sedangkan Bupati Trenggalek yang diwakili oleh Asisten 1 Drs. Widarsono, M.M. menyerahkan potongan tumpeng kepada anggota termuda.

AKBP Dwiasi mengatakan, Satuan lalu lintas merupakan salah satu satuan kepolisian yang memiliki tugas pokok bidang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas. Tugas ini tidak terbatas pada penegakan hukum semata tetapi juga pelayanan bidang kelalulintasan yang terus bertransformasi memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Pihaknya menuturkan, lalu lintas adalah urat nadi kehidupan. Lalu lintas juga merupakan simbol peradaban. Keberadaan lalu lintas yang tertib dapat mendukung perekenomian nasional. Terlebih di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini

“Selaku pribadi dan pimpinan Polres Trenggalek saya ucapkan selamat hari ulang tahun ke-66 Lalu Lintas Bhayangkara kepada seluruh anggota Satlantas dimanapun bertugas. Dengan semangat kolaboratif kita wujudkan Polantas yang Presisi, Tangguh dan tumbuh di era kenormalan baru sebagai penjaga Kamseltibcarlantas Negeri.” Ujar AKBP Dwiasi.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Meita Anisa Saputra, S.I.K., M.H., M.Si. mengatakan, HUT Lalu lintas Bhayangkara yang berlangsung di tengah pandemi Covid-19 ini diperingati dengan berbagai kegiatan yang bersifat sosial kemanusiaan diantaranya pembagian sembako bagi warga tak mampu dan terdampak Covid-19, donor darah, anjangsana Purnawirawan, serta pengangkatan orang tua asuh kepada ratusan anak yatim piatu.

“Bertepatan dengan acara hari ini, kita gelar juga pemberian bantuan dan vaksinasi bagi warga tak mampu maupun tunawisma yang ada di Kabupaten Trenggalek.” Ungkap AKP Meita.

Pihaknya berharap, di usianya yang ke-66, lalu lintas bhayangkara semakin maju dan mampu menjadi etalase Polri yang Presisi, humanis dan memberikan pengabdian yang tulus dan ikhlas serta tetap semangat dalam menjaga Kamseltibcarlantas yang kondusif.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Dandim 0806 Letkol Arh. Uun Samson Sugiharto, S.I.P., M.I.Pol., pejabat utama Polres Trenggalek, Ketua PN Trenggalek yang diwakili oleh Panitera Ismail,S.H., Kajari yang diwakili oleh Kasipidum Fajar, S.H., serta kepala OPD terkait dan tamu undangan lainnya.