Polsek Watulimo Trenggalek Bantu Pembangunan Masjid di Desa Prigi

Polres Trenggalek – Dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif, polisi tak dapat bekerja sendiri. Partisipasi dan dukungan masyarakat tentu sangat diperlukan. Keterlibatan masyarakat secara mandiri ini sangat positif dalam pengelolaan Kamtibmas yang kondusif khususnya di lingkungan masyarakat.

Guna mendorong partisipasi publik, Kepolisian kerap melakukan kegiatan yang bersifat sosial kemasyarakatan. Baik dengan pemberian bantuan sosial kepada warga tak mampu maupun dengan mendukung pembangun fasilitas umum lainnya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Polsek Watulimo ini. ditengah kesibukannya dalam akselerasi penanganan penyebaran Covid-19 di wilayahnya, masih menyempatkan diri membantu pembangunan sebuah tempat ibadah, tepatnya Masjid Nurul Huda yang terletak di Desa Prigi Kecamatan Watulimo. Jumat, (24/9).

Dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP Suyono, S.H., M.Hum. beberapa personel yang merupakan anggota Polsek Watulimo menurunkan sejumlah sak semen dari kendaraan dinas dan diangkat menuju lokasi pembangunan masjid.

“Berawal dari laporan Bhabinkamtibmas yang menginformasikan terkait pembangunan masjid Nurul Huda ini. kita diskusikan bersama apa yang bisa kita bantu. Nah, dari situ kemudian disepakati untuk membantu beberapa sak semen yang memang cukup dibutuhkan dalam proses pembangunan masjid ini.” Jelas AKP Suyono.

“Ini merupakan bagian dari upaya mendekatkan diri dengan masyarakat. Muaranya adalah terciptanya Kamtibmas yang kondusif” Imbuhnya

Tak mau tinggal diam, mantan Kasatbinmas Polres Trenggalek bahkan turut ambil bagian mengangkat semen bersama anggotanya dan diserahkan langsung kepada salah satu panitia pembangunan masjid tersebut.

AKP Suyono menuturkan, setiap hari saat apel pagi, pihaknya menggelar program `Seru` atau seribu rupiah sehari. Dalam program seru ini, setiap anggota memberikan sedekah sebagian rezekinya secara sukarela. Hasil yang terkumpul kemudian di gunakan untuk mendukung kegiatan sosial kepada masyarakat. Salah satunya untuk membantu pembangunan masjid tersebut.

“Alhamdulillah kita masih bisa bersedekah sekaligus membantu masyarakat. Meskipun mungkin tak seberapa tetapi ada nilai ketulusan dan keikhlasan dari anggota Polsek Watulimo didalamnya. Semoga bermanfaat dan membawa berkah untuk kita semua.” Pungkasnya.