Sambut HUT ke-76 TNI, Sejumlah Personel Polres Trenggalek Ikuti Donor Darah

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek turut berpartisipasi dalam aksi kemanuasiaan donor darah yang diselenggarakan oleh Kodim 0806 Trenggalek. Donor darah ini digelar dalam rangka menyambut HUT ke-76 TNI. Jumat, (24/9).

Sejumlah personel Kepolisian dan Bhayangkari nampak memenuhi aula Makodim 0806.  Satu persatu antri dengan tertib untuk pemeriksaan kesehatan dan skrining sebelum dilaksanakan proses donor darah.

Pun demikian dalam pelaksanaanya tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Selain mengenakan masker, para petugas yang merupakan personel dari PMI Kabupaten Trenggalek tersebut juga mengenakan OPD.

Dikonfirmasi terpisah, Kasihuma Polres Trenggalek AKP Bambang Dwiyanto, A.Md., S.H. menuturkan, partispasi personel kepolisian dan Bhayangkari tersebut merupakan wujud nyata sinergitan antara TNI dan Polri yang telah terjalin baik.

“Iya benar. Ada kurang lebih puluhan personel ditambah Bhayangkari yang sengaja kita kirim untuk mengikuti kegiatan donor darah tersebut.” Ujar AKP Bambang.

AKP Bambang mengatakan, pihaknya sangat mendukung bakti sosial donor darah yang digelar oleh jajaran Kodim 0806 tersebut. Dimasa pandemi Covid-19 seperti saat ini, kebutuhan darah cukup tinggi sementara stok yang ada relatif kurang. Oleh sebab itu, aksi sosial berupa donor darah ini tentu sangat membantu bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan darah.

“Setetes darah kita sangat berarti bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan.” Pungkasnya.