Sihumas Polres Trenggalek Borong Penghargaan Tingkat Polda Jatim

Polres Trenggalek – Jajaran Polres Trenggalek patut berbangga. Bagaimana tidak, Kepolisian Bumi Menak Sopal ini terus menerus menorehkan prestasi gemilang, baik tingkat regional Jawa Timur maupun nasional.

Baru-baru ini, Polres Trenggalek kembali meraih penghargaan bergengsi dari Polda Jatim. Tak tanggung-tanggung, dua penghargaan sekaligus diborong Kepolisian Bumi Menak Sopal ini yakni sebagai Sihumas Polres Terbaik 1 Jajaran Polda Jatim dan anggota Sihumas teraktif atas nama Bripka Futo Pariental Prasetyo.

Penghargaan tersebut diserahkan dalam acara Rakernis Bidang Humas Polda Jawa Timur tahun 2021 dengan tema `Strategi pemantapan komunikasi publik Humas Polda Jatim yang prediktif, responsibilitas, transparansi, berkeadilan di era post truth di masa pandemi covid-19` yang dihadiri oleh Wakapolda Jatim Brigjen Pol Drs. Slamet Hadi Supraptoyo, S.H, M.H. di Hotel Surya Prigen, Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Jumat, (1/10).

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pengemban fungsi humas polda jatim atas kinerja dan dedikasinya selama ini,” kata Wakapolda Jatim dalam sambutannya,

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi raihan prestasi dari Sihumas Polres Trenggalek. hal tersebut merupakan kebanggaan tidak hanya bagi internal Kepolisian tetapi juga masyarakat Kabupaten Trenggalek.

“Hasil tidak akan menghianati proses. dedikasi dan integritas Sihumas Polres Trenggalek dalam mengelola informasi memang tak diragukan lagi. Saya ucapkan selamat untuk jajaran Sihumas.” Ujar AKBP Dwiasi

“Apresiasi dan terima kasih atas Kerja kerasnya. Jadikan penghargaan ini sebagai motivasi untuk terus berprestasi dan memberikan yang terbaik untuk institusi dan masyarakat Kabupaten Trenggalek.” Imbuhnya.

Sementara itu, Kasihumas Polres Trenggalek AKP Bambang Dwiyanto, A.Md., S.H. menegaskan, penghargaan tersebut selayaknya dijadikan pelecut semangat dan dijadikan sebagai momentum strategis untuk meningkatkan kemampuan profesi. Menguatkan komitmen dan menyamakan persepsi tentang tugas atau peran kehumasan Polri dalam rangka memperkuat solidaritas dan profesionalisme.

Keberadaan Humas saat ini tidak hanya sebatas pelengkap organisasi tetapi memiliki peran penting dalam pengelolaan informasi demi terciptanya Kamtibmas yang kondusif. Tugas ini tentu saja tak semudah membalikkan telapak tangan. Diperlukan kapabilitas personel yang benar-benar memiliki kompetensi dibidang kehumasan.

“Tetap semangat berikan yang terbaik” Ucapnya