Semangat Menuju Zona Hijau, Polres Trenggalek Gencarkan Edukasi Prokes

Polres Trenggalek – Pandemi Covid-19 masih belum berakhir. Virus berbahaya ini masih menjadi ancaman serius bagi masyarakat. Oleh sebab itu, penerapan protokol kesehatan sebagai salah satu upaya proteksi diri wajib dipatuhi oleh masyarakat.

Mendasari hal tersebut, Polres Trenggalek bersama stake holder terkait sebagai salah satu garda terdepan dalam penanganan penyebaran Covid-19 terus bekerja keras untuk mengeliminir penyebaran Covid-19 dalam setiap tugasnya.

Melalui kegiatan patroli, jajaran Kepolisian terus menerus tanpa lelah mengedukasi masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan setiap beraktivitas kapanpun dan dimanapun. Salah satunya adalah aktivitas di pasar maupun pusat perbelanjaan.

Kasihumas Polres Trenggalek AKP Bambang Dwiyanto, A.Md., S.H. menuturkan, pasar masih menjadi salah satu lokasi yang cukup mendapat perhatian serius, mengingat pasar merupakan salah satu lokasi yang berpotensi terjadi kerumunan.

“Setiap hari pasaran, Polres Trenggalek maupun Polsek jajaran mengerahkan personel selain untuk pengamanan juga pengawasan protokol kesehatan.” Jelas AKP Bambang

“Jadi, tugas polisi dilapangan leboih kompleks. Disamping aspek Harkamtibmas dalam memberikan rasa aman, juga memastikan bahwa protokol kesehatan diterapkan secara disiplin untuk memutus mata rantai Covid-19.” Imbuhnya.

AKP Bambang menambahkan, saat ini Kabupaten Trenggalek masuk dalam zona kuning atau risiko rendah dan sudah beralih ke PPKM level 2. Hal ini tentu tak lepas dari peran serta semua pihak termasuk masyarakat.

“Jangan sampai kendor. Jadikan protokol kesehatan sebagai gaya hidup dan kebutuhan.” Pungkasnya.