Dua Anggotanya Sandang Pangkat Baru, Kapolres Trenggalek: Jadilah Teladan

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek menggelar upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian. Upacara digelar dihalaman Mapolres dan diikuti oleh segenap anggota Polres dan perwakilan Polsek jajaran dan dipimpin langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatpuetara, S.H., S.I.K., M.H. Senin, (4/10).

Kenaikan Pangkat Pengabdian diberikan kepada dua orang yakni Iptu Sugijanta yang menjabat sebagai Wakapolsek Pogalan naik setingkat lebih tinggi menjadi Ajun Komisaris Polisi (AKP) dan Aiptu Maryakup yang sehari-hari menjabat sebagai KSPKT Polsek Karangan menjadi Inspektur Polisi Dua (Ipda).

Dalam amanatnya, AKBP Dwiasi menegaskan, kenaikan pangkat pengabdian merupakan anugerah dan penghargaan dari negara kepada personel Polri yang dinilai memiliki dedikasi dan integritas tinggi tanpa cacat selama minimal 32 tahun berdinas.

“Kita patut bersyukur, cukup banyak personel Polres Trenggalek yang menerima kenaikan pangkat pengabdian setiap tahunnya. Ini membuktikan bahwa Polres Trenggalek memiliki kualitas dan kompetensi sumberdaya manusia yang baik.” Ungkap AKBP Dwiasi.

AKBP Dwiasi mengatakan, kenaikan pangkat dalam organisasi Polri tidak semata-mata merupakan hak bagi anggota Polri yang diberikan secara otomatis tetapi selektif dengan memperhatikan prestasi kerja dan moralitas personel serta dedikasi yang tinggi terhadap pelaksanaan tugas yang diembannya.

Lebih lanjut orang nomor satu dijajaran Polres Trenggalek ini menuturkan, anugerah kenaikan pangkat pengabdian ini hendaknya bisa menjadi pelecut semangat bagi personel yang lain untuk meneguhkan diri memberikan pengabdian terbaik untuk masyarakat maupun institusi.

“Saya ucapkan selamat kepada AKP Sugijanta dan Ipda Maryakup. Meskipun beberapa bulan kedepan akan memasuki masa purna tugas, saya minta tetap semangat dan menjadi teladan bagi anggota yang lain.” Imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut pihaknya mengimbau kepada seluruh jajarannya agar tak lelah mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan mengingat sampai saat ini pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

“Kondisi Covid-19 di Kabupaten Trenggalek semakin membaik. Berkat kerja keras semua pihak. Saya minta jangan kendor, jangan lelah mengingatkan masyarakat tentang patuh prokes. Semoga kita semua bisa melalui pandemi ini dengan sehat dan selamat.” Pungkasnya.