Jaga Stamina Tetap Fit, Polres Trenggalek Bagikan Vitamin dan Masker Kepada Seluruh Anggotanya

Polres Trenggalek – Selaku anggota Polri memiliki tugas dan tanggung jawab yang tak ringan. Terlebih ditengah pandemi seperti saat ini. Diperlukan tubuh yang sehat, perfoma yang prima dan tentu saja badan yang bugar.

Guna mendukung hal tersebut, Polres Trenggalek membagikan paket vitamin dan masker bagi seluruh personelnya. Baik ditingkat Polres maupun Polsek jajaran. Penyerahan paket vitamin tersebut dilakukan secara simbolis oleh Wakapolres Trenggalek Kompol Heru Dwi Purnomo, S.I.K. dihalaman Mapolres kepada para pejabat utama dan Kapolsek jajaran. Senin, (4/10).

Dikonfirmasi terpisah, Kompol Heru menuturkan, petugas Kepolisian merupakan salah satu profesi yang bisa dibilang sangat rentan tertular Covid-19. Hal ini disebabkan oleh aktivitas tugas yang demikian tingga dan kerap berinteraksi langsung dengan masyarakat dari berbagai kalangan maupun latar belakang dan profesi yang berbeda-beda.

“Selama ini untuk menjaga kesehatan anggota, selain pemeriksaan rutin dari Urkes juga dilakukan olahraga bersama. Namun itu saja tidak cukup. Diperlukan asupan vitamin agar stamina tetap terjaga.” Ujar Kompol Heru

Dalam satu paket, lanjut Kompol Heru, terdiri dari berbagai macam vitamin dan suplemen. Selain itu diberikan pula masker yang bisa digunakan dalam mendukung tugas anggota sehari-hari.

Kompol Heru menambahkan, untuk mengantisipasi munculnya klaster baru maupun paparan Covid-19 khususnya dilingkungan Kepolisian, pihaknya telah menerapkan mekanisme penerapan protokol kesehatan yang ketat. Setiap masyarakat maupun anggota yang masuk kstarian Mapolres mengikuti sejumlah prosedur seperti pemeriksaan suhu tubuh, wajib mengenakan masker dan cuci tangan sebelum memasuki area perkantoran atau pelayanan.

“Alhamdulillah, Kabupaten Trenggalek saat ini sudah masuk zona kuning dengan risiko rendah dan beralih ke Level 1. Ini tentu merupakan hasil kerja semua pihak. Kita pertahankan dan terus ditingkatkan. Termasuk di jajaran kepolisian.” Pungkasnya.