Kapolres Trenggalek: Dirgahayu TNI. Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang

Polres Trenggalek – Upacara peringatan HUT ke-76 TNI berlangsung khidmat. Seperti tahun sebelumnya, Upacara kali ini digelar secara virtual mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19. Senin, (5/10).

Dalam upacara yang digelar di Lapangan Makodim 0806 Trenggalek tersebut turut hadir antara lain, Dandim 0806 Letkol Arh Uun Samson Sugiharto,S.I.P., M.I.Pol.,  Kapolres AKBP Dwiasi Wiyatputera,S.H., S.I.K., M.H., Wakil Bupati Syah Muhammad Natanegara, Kajari yang diwakili Kasi Pidum Fajar Nurhesdi,S.H., Ketua PN Denny Riswanto, S.H., M.H., Ketua DPRD Samsul Anam, S.H., M.M., M.Hum. Pejabat utama TNI-Polri serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Upacara virtual yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo di istana negara tersebut juga digelar di masing-masing Koramil se Kabupaten Trenggalek dengan menghadirkan jajaran Muspika setempat.

Dalam amanatnya, Presiden RI menekankan bahwa sampai hari ini Indonesia masih dalam bayang-bayang Covid-19. Keberhasilan penanganan Covid-19 ini tak lepas dari peran besar TNI. TNI yang selalu menunjukkan profesionalisme setiap penugasan.

Presiden meminta agar kesigapan TNI selalu diaktifkan menghadapi spektrum ancaman yang lebih luas, seperti pelanggaran kedaulatan, pencurian kekayaan alam di laut, radikalisme, terorisme, ancaman siber, biologi termasuk juga ancaman bencana alam.

Menghadapi spektrum ancaman yang semakin luas, transformasi pertahanan harus terus dilanjutkan untuk meletakkan fondasi kapabilitas pertahanan modern yang relevan dengan teknologi militer terkini.

Dikonfirmasi terpisah, AKBP Dwiasi menuturkan, sinegritas TNI-Polri di Kabupaten Trenggalek tidak perlu diragukan lagi. Dalam setiap kegiatan hingga penyelesaian masalah selalu dilakukan bersama-sama yang muaranya adalah terciptanya keamanan yang kondusif di Kabupaten Trenggalek.

“Selaku pribadi dan pimpinan Polres Trenggalek mengucapkan Dirgahayu TNI. Bersatu, berjuang, kita pasti menang.” Ucap AKBP Dwiasi.