Sembari Patroli Jalan Kaki, Polisi Bagikan Masker di Alun-Alun Trenggalek

Polres Trenggalek – Jajaran Kepolisian di Trenggalek seolah tak kenal waktu dalam mensukseskan akselerasi penanganan penyebaran Covid-19. Bagaimana tidak, hampir setiap waktu baik pagi, siang sore hingga malam hari, para petugas ini tak kenal lelah mengedukasi masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

Hal ini dilakukan bukan tanpa sebab. Salah satu kunci pengendalian pandemi Covid-19 yang masih terjadi hingga saat ini adalah dengan disiplin dan kepatuhan terhadap protokol kesehatan. Seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan hingga mengurangi mobilitas.

Kondisi inilah yang kemudian mendorong jajaran Polres Trenggalek untuk lebih aktif lagi menggalakkan berbagai upaya preemtif, preventif sesuai dengan tugas pokoknya secara humanis guna menekan angka terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Trenggalek.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Polantas yang merupakan personel dari Satlantas Polres Trenggalek ini. Malam hari pun mereka masih tetap semangat menggelar patroli jalan kaki diseputaran alun-alun sembagi membagikan masker yang dibarengi dengan sosialisasi tentang pentingnya protokol kesehatan sebagai langkah proteksi terhadap paparan Covid-19. Selasa, (5/10).

“Setiap kesempatan selalu kita tebarkan semangat dan bergotong royong dalam menangani Pandemi Covid-19 ini. Kami tidak bisa bekerja sendiri. Dibutuhkan komitmen bersama dan konsisten untuk mematuhi protokol kesehatan.” Jelas Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Meita Anisa Saputra, S.I.K., M.H. M.Si.

Sementara itu Iptu Didit Permadi, S.T.K. yang kebetulan memimpin langsung kegiatan tersebut mengungkapkan, tingkat mobilitas masyarakat di malam hari relatif cukup tinggi. Kondisi ini tentunya berpotensi menjadi media penularan Covid-19. Oleh sebab itu, pihaknya bersama jajaran Satlantas terus berupaya keras mengingatkan masyarakat agar tidak terlenga atau lengah.

“Kabupaten Trenggalek saat ini sudah keluar dari zona merah dan beralih ke zona kuning. Keberhasilan ini tentunya wajib dipertahankan. Cara paling mudah adalah menerapkan protokol kesehatan. Dimulai dari sendiri dan lingkungan keluarga.” Ujar Iptu Didit.

Terkait dengan aksi bagi-bagi masker, Iptu Didit menegaskan, setiap harinya jajaran Satlantas Polres Trenggalek membagikan sedikitnya 300-500 masker baik kepada masyarakat maupun pengguna jalan. Para petugas ini menyasar para pengunjung hingga para pedagang kaki lima yang memang cukup banyak menjajakan dagangannya di lingkar alun-alun Trenggalek.