Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Polres Trenggalek Gelar Penandatanganan Komitmen Bersama

Polres Trenggalek – Progres menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) terus dikebut oleh jajaran Polres Trenggalek. Berbagai perbaikan dan penyempurnaan pelayanan publik terus dikembangkan demi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Trenggalek.

Tidak sebatas kelengkapan fasilitas maupun mekanisme pelayanan yang cepat dan mudah tetapi kualitas sumber daya manusia dan kompetensi serta profesionalisme kerja juga menjadi perhatian serius Kepolisian Bumi Menak Sopal ini.

Guna mendukung hal tersebut, Polres Trenggalek menggelar penandatangan komitmen bersama yang diikuti oleh seluruh anggota Polres Trenggalek dari tingkat Perwira hingga Bintara serta perwakilan dari Polsek jajaran. Jum`at, (8/10).

Dalam acara yang digelar dihalaman Mapolres tersebut, Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. yang memimpin langsung kegiatan tersebut menegaskan,  penandatangan komitmen bersama ini merupakan bentuk konsistensi Polres Trenggalek untuk mewujudkan pelayanan prima Kepolisian sebagaimana semangat Polri Presisi dimana salah satunya adalah transformasi pelayanan publik.

“Jadi, bukan hanya perangkat pendukung yang modern tetapi juga mekanisme pelayanan yang berorientasi pada kepuasan masyarakat serta didukung dengan semangat pembaharuan dan kompetensi pelayanan yang handal.” Ujar AKBP Dwiasi.

“Layani gawe ati (Layani dengan hari.red)” Imbuhnya

Masih kata AKBP Dwiasi, sesuai dengan Peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 2 tahun 2021 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja (STOK) Pada Tingkat Kepolisian Resor dan Kepolisian Sektor, terdapat beberapa perubahan mendasar terkait dengan jabatan, kewenangan dan tanggung jawab.  Oleh sebab itu, komitmen bersama ini sengaja di gelar menyeuaikan dengan STOK yang baru.

Pihaknya berharap dengan penandatanganan komitmen bersama ini, kepuasan masyarakat atas pelayanan kepolisian yang diberikan semakin meningkat dan mampu menjadi salah satu faktor pendorong suksesnya predikat WBBM bagi Polres Trenggalek.