Tak Ada Libur, Polres Trenggalek Terus Gencarkan Vaksinasi

Polres Trenggalek – Salah satu upaya efektif dalam penanganan penyebaran Covid-19 adalah dengan vaksinasi. Vaksinasi ini digelar masif agar herd immunity bagi masyarakat bisa segera tercapai.

Untuk mewujudkan hal tersebut Polres Trenggalek seolah tak pernah lelah terus menggencarkan vaksinasi di berbagai tempat. Hari Minggu yang seharusnya dimanfaatkan untuk berlibur ataupun bersantai dengan keluarga justru dimanfaatkan untuk menggelar vaksinasi.

Kasihumas Polres Trenggalek AKP Bambang Dwiyanto, A.Md., S.H. menuturkan, kegiatan vaksinasi di hari Minggu ini sengaja dilakukan untuk memberi kesempatan bagi masyarakat yang mungkin memiliki kesibukan sehingga baru bisa vaksinasi di hari Minggu.

“Iya benar, hari ini Polres Trenggalek menggelar vaksinasi merdeka di Mapolres. Ada kurang lebih 162 orang yang hadir dan mengikuti vaksinasi. Sebagian besar dosis ke dua.” Ujar AKP Bambang.

Meskipun hari libur, namun hal tersebut tak menyurutkan semangat para petugas kesehatan maupun vaksinator yang merupakan kolaborasi antara Urkes Polres Trenggalek bersama petugas Puskesmas dari Rejowinangun Trenggalek.

AKP Bambang menegaskan, antusiasme masyarakat Kabupaten Trenggalek mengikuti vaksinasi relatif masih cukup tinggi. Pihaknya mengatakan sepanjang stok vaksin masih ada, vaksinasi akan terus digencarkan.

“Apresiasi yang setingi-tingginya untuk para Nakes dan Vaksinator yang tetap bekerja di hari libur.” Imbuhnya

Pihaknya berharap, dengan vaksinasi ini setidaknya masyarakat memiliki kekebalan tubuh dan terhindar dari fatalitas penularan Covid-19.  Bagi yang sudah vaksinasi AKP Bambang juga mengimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan

“Manuto Prokes.” Pungkasnya.