Kapolres Trenggalek Hadiri Pelantikan Penjabat Sekda Kabupaten Trenggalek

Polres Trenggalek – Kepala kepolisian Resor Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. bersama jajaran Forkopimda turut hadir dalam upacara pengambilan sumpah/janji pelantikan Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Trenggalek. Selasa, (12/10).

Dalam acara yang digelar di pendopo Manggala Praja Nugraha tersebut, Anik Suwarni S.H., M.Si. dilantik sebagai penjabat Sekda Kabupaten Trenggalek oleh Bupati Trenggalek menggantikan Ir. Joko Irianto, M.Si., yang beralih tugas sebagai Staf Ahli Gubernur Jawa Timur Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan.

Upacara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, pembacaan SK Pelantikan dilanjutkan dengan pengucapan dan penandatanganan naskah berita acara sumpah jabatan dan ditutup dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri.

“Selaku pribadi dan pimpinan kami ucapkan selamat kepada Anik Suwarni selaku Penjabat Sekda Kabupaten Trenggalek yang baru saja dilantik. Semoga sukses dan menunaikan amanah tugas dengan baik serta membawa kabupaten Trenggalek lebih maju.” Ujar AKBP Dwiasi.

Sementara itu, Bupati Trenggalek H.M. Nur Arifin dalam sambutannya meminta penjabat Sekda yang baru segera menyesuaikan diri dengan tugas dalam lingkup kewenangannya sesuai dengan peraturan maupun perundang-undangan yang berlaku.

“Harapannya menjaga kepercayaan, sinergitas dan kompak dalam membangun Trenggalek.” Ucapnya.

Mengingat saat ini masih dalam masa Pandemi Covid-19, seluruh rangkaian prosesi pelantikan penjabat Sekda Kabupaten Trenggalek dilakukan dengan terbatas dan prosesur protokol kesehatan ketat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Wakil Bupati Trenggalek Syah Nata Negara, Ketua DPRD Trenggalek H  Samsul Anam, S.H., M.H., M.Hum., Dandim 0806 Trenggalek, Letkol Arh Uun Samson Sugiharto, S.I.P., M.I.Pol., Kajari Darfiah S.H., M.H., Ketua PN Denny Riswanto, S.H., M.H., para kepala OPD dan Camat se Kabupaten Trenggalek.