Ungkapan Terima Kasih, Polisi di Trenggalek Bagikan Sayur dan Lauk Bagi Lansia Peserta Vaksinasi

Polres Trenggalek – Sejumlah petugas Kepolisian nampak membagikan sayur dan lauk pauk kepada beberapa warga yang berusia lanjut. Usut punya usut, pembagian sayur dan lauk tersebut sengaja digelar petugas yang merupakan anggota Polres Trenggalek sebagai wujud apresiasi dan terima kasih kepada warga Lansia yang secara sadar telah berkenan dan mau mengikuti vaksinasi.

Kasihumas Polres Trenggalek AKP Bambang Dwiyanto, A.Md., S.H. yang memimpin langsung kegiatan tersebut menuturkan, Lansia merupakan salah satu prioritas dalam akselerasi vaksinasi yang dilaksanakan di Puskesmas Ngulankulon dan Kecamatan Pogalan tersebut. Senin, (18/10).

“Iya benar, kami sengaja datang dengan membawa sayur mayur dan lauk pauk sebagai ungkapan terima kasih kepada warga khususnya yang berusia lanjut yang mau di vaksin. Masing-masing mendapat satu kantong yang berisi sayur dan lauk.” Tutur AKP Bambang.

Tak tanggung-tanggung, bahkan, pihaknya berbelanja sendiri bersama anggota di pasar-pasar yang ada di sekitar lokasi vaksinasi. Sayur yang dibagikan tersebut seperti bayam, sawi, terung, sayur sop lengkap dan lain-lain. Sedangkan lauk pauk yang dibagikan antara lain tahu, tempe, ikan, daging sapi hingga ayam.

AKP Bambang menambahkan, dari keseluruhan peserta, sedikitnya ada puluhan warga lansia yang turut hadir dan mengikuti vaksianasi tersebut. Hal ini menunjukkan bahwa tingkat kesadaran masyarakat juga semakin meningkat.

“Semoga bermanfaat dan bisa sebagai penyemangat warga untuk bersama-sama melawan pandemi Covid-19”

Tak ketinggalan dalam kesempatan tersebut, AKP Bambang juga mengatakan meskipun telah divaksin, pihaknya mengimbau agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 5M secara konsisten.

Sementara itu, salah satu warga setempat yang kebetulan turut hadir dan menerima sayur dan lauk tersebut mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi atas apa yang dilakukan jajaran Polres Trenggalek ini. Menurutnya, meskipun sederhana tetapi aksi bagi-bagi sayur ini cukup menarik dan bisa memotivasi warga untuk mengikuti vaksinasi.

“Terima kasih pak polisi. Pulang vaksin langsung masak buat keluarga. Sayurnya sudah di kasih pak polisi” Ujarnya sembari tersnyum