Polres Trenggalek Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Polres Trenggalek – Meskipun digelar dengan sederhana dan terbatas mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, tak mengurangi kekhidmatan anggota Polres Trenggalek memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H.

Dalam acara yang diselenggarakan di Masjid Baitul Muttaqin area Mapolres tersebut, diikuti oleh para pejabat utama dan sedikitnya puluhan perwakilan anggota dari berbagai satuan dan Polsek jajaran.  Kegiatan diawali dengan ibadah salat zuhur berjamaah dilanjutkan dengan ceramah agama, do`a bersama dan selawatan. Selasa, (19/10).

Kabag SDM Polres trenggalek Kompol Wajib Santoso, S.H. mengungkapkan, agar lebih mengena, pihaknya juga menghadirkan KH. Khomarudin dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Trenggalek untuk memberikan pencerahan dan tauziah tentang Maulid Nabi.

“Maulid Nabi ini merupakan momen yang tepat untuk menjadikan kanjeng nabi sebagai teladan tidak hanya dalam kehidupan sehari-hari tetapi juga saat menjalankan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.” Ujar Kompol Wajib.

Dalam kesempatan tersebut, Kompol Wajib meminta agar anggota terus bekerja keras dan ikhlas melakukan yang terbaik untuk menjaga Kamtibmas Kabupaten Trenggalek yang kondusif.

“Semoga dalam peringatan Maulid Nabi ini bisa membuat kita bisa menjadi lebih kompak. solid dan bisa menjadi lebih baik” Ujarnya

Sementara itu, KH. Khomarudin dalam ceramahnya menekankan kepada seluruh anggota yang hadir untuk meningkatkan ketakwaan dan rasa syukur kepada Allah SWT untuk menambah keberkahan. Ia juga mengajak agar menjadikan Rasulullah sebagai suri tauladan dalam menjalani hidup, tentunya dengan mencontoh sifat-sifatnya untuk kemudian di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari.