Sambangi Rumah Warga Yang Tertimpa Pohon, Ini Yang Dilakukan Bhabinkamtibmas

Polres Trenggalek – Tugas Bhabinkamtibmas tidak hanya sebatas persoalan Kamtibmas semata. Bhabinkamtibmas juga dituntut peka terhadap segala permasalahan warga yang ada di masing-masing desa binaannya.

Seperti hanya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desa Gamping Kecamatan Suruh Kabupaten Trenggalek ini. Mengetahui rumah salah satu warganya tertimpa pohon akibat hujan deras, Bripka Asfari Muksin, S.A.P. tidak tinggal diam.

Pagi ini ia mengunjungi rumah warga yang tertimpa musibah dan melihat secara langsung kondisi kerusakan sembari menyerahkan bantuan untuk sedikit meringankan beban warga desa binaannya tersebut. Selasa, (19/10).

“Iya betul. Jadi, kemarin Desa Gamping diguyur hujan deras mulai pukul 15.00 sampai dengan 17.00 Wib yang disertai angin kencang menyebabkan sebuah pohon jenis sengon tumbang dan menimpa rumah warga.” Jelas Bripka Asfari.

Lebih lanjut Bripka Asfari menuturkan, akibat dari kejadian tersebut, atap rumah warga yang terbuat dari asbes dan dinding gafalum mengalami kerusakan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Bripka Asfari juga mengingatkan warga agar lebih waspada dan berhati-hati mengingat saat ini sudah mulai memasuki musim penghujan. Pihaknya meminta Jika terjadi bencana alam sekecil apapun agar segera melaporkan kepada unsur tiga pilar agar dapat segera ditangani dengan cepat.