Peringati HKGB ke-69, Ini Pesan Kapolres Trenggalek

Polres Trenggalek – Puncak Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) di Trenggalek diperingati dengan sederhana namun penuh khidmat. Meskipun digelar dengan suasa terbatas mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19, tak mengurangi semangat dari organisasi wanita para istri polisi ini.

Nampak hadir dalam acara yang diselenggarakan di kantor Bhayangkari Cabang Trenggalek tersebut antara lain Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., Ketua Bhayangkari Cabang Trenggalek Ny. Famella Dwiasi serta pengurus dan perwakilan anggota Bhayangkari Trenggalek. Kamis, (21/10).

Sebagai wujud rasa syukur diusianya yang ke-69, Kapolres bersama Ketua Bhayangkari cabang Trenggalek berkenan memotong tumpeng yang diserahkan kepada sejumlah bhayangkari dan warakawuri diantaranya Ny. Endang Suprapto yang dinilai telah aktif dalam organisasi dan mendapatkan penghargaan Dwi Windu dari Ketua Umum Bhayangkari.

Potongan tumpeng juga diberikan kepada Ny. Ninik Puguh dan Ny. Wiwik Hendro merupakan anggota Bhayangkari yang juga berprofesi menjadi tenaga medis dan aktif dalam penanganan Covid-19,) Ny. Puji Sanusi dan Ny. Ida Widarto yang dinilai berdedikasi dan berperan serta melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam kepengurusan Bhayangkari serta Ny. Intan iko yang merupakan Bhayangkari termuda.

Dalam sambutannya, selaku pembina Bhayangkari AKBP Dwiasi menekankan bahwa keberadaan Bhayangkari secar nyata telah banyak membantu dan mendukung suksesnya tugas-tugas Polri. Dukungan tersebut tidak hanya sebatas membangun keluarga yang harmonis tetapi juga aspek lain seperti pendidikan dan kesehatan.

“Hal tersebut selaras dengan tema peringatan HKGB yakni Bhayangkari mandiri mewujudkan keluarga tangguh untuk Polri yang Presisi.” Ungkap AKBP Dwiasi.

Masih kata AKBP Dwiasi, Tantangan Polri kedepan semakin berat. Peran serta Bhayangkari sangat berpengaruh untuk para suami yang notabene adalah anggota Polri. Sementara disisi yang lain, pemerintah memberikan kepercayaan Polri sebagai garda terdepan bersama TNI dan stakeholder lainnya untuk melakukan langkah-langkah penanggulangan Covid-19.

Pihaknya juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh anggota Bhayangkari Trenggalek yang telah bekerja keras secara konsisten mendorong para anggotanya untuk terus berprestasi.

Sementara itu, Ny. Famella mengatakan, peringatan HKGB ke-69 ini merupakan momen yang tepat untuk instropeksi diri sekaligus meningkatkan kembali kualitas diri. Pihaknya juga meminta agar Bhayangkari bisa mengembangkan diri dengan berkolaborasi bersama organisasi wanita lainnya.

“Saya ucapkan terima kasih dan memberikan penghormatan setinggi-tingginya atas seluruh program kerja yang telah dilaksanakan oleh seluruh bhayangkari.” Ujar Ny. Famella.

Dalam acara tersebut, dipamerkan pula berbagai produk unggulan maupun UMKM baik dari Bhayangkari cabang maupun ranting. Produk yang merupakan buah tangan dari anggota Bhayangkari tersebut baik berupa kerajinan maupun makanan telah dipasarkan luas hingga ke luar kota dan mampu meningkatkan taraf ekonomi dari anggota Bhayangkari.