Cara Unik Polisi Gugah Semangat Lansia Ikut Vaksinasi

Polres Trenggalek – Ada-ada saja cara polisi untuk menggugah semangat masyarakat khususnya Lansia agar ikut vaksinasi. Polisi yang merupakan anggota Polsek Pogalan Trenggalek ini membagikan satu kantong telur kepada setiap Lansia yang telah di vaksin. Sabtu, (23/10).

Hal tersebut terpantau di lokasi vaksinasi yang digelar di dua lokasi vaksinasi yakni balai desa Ngadirejo dan Puskesmas Ngulankulon Kecamatan Pogalan. Para Lansia inipun nampak sangat senang menerima telur dari petugas.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Pogalan Iptu Eko Widiantoro, S.sos. M.H., menuturkan, aksi pemberian telur tersebut merupakan ungkapan terima kasih kepada para Lansia yang ditengah kesibukan dan keterbatasannya mau mengikuti vaksinasi.

“Ini adalah wujud apresiasi kami kepada masyarakat yang secara sadar berkenan mengikuti vaksinasi. Masing-masing Lansia kami berikan satu kantong telur yang bisa dimanfaatkan untuk menambah gizi atau lauk dirumah.” Ungkap Iptu Eko.

Seperti diketahui bersama, lanjut Iptu Eko, Lansia merupakan salah satu kelompok masyarakat yang rentan terhadap penularan Covid-19. Terlebih bagi mereka yang memiliki catatatn atau riwayat penyakit bawaan. Oleh sebab itu, vaksinasi ini sangat penting agar para Lansia bisa terhindar dari paparan virus berbahaya tersebut.

Sementara itu, dari vaksinasi di dua lokasi tersebut diikuti oleh sedikitnya 650 orang dan 71 orang diantaranya adalah Lansia baik dosis pertama maupun dosis kedua.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat, meskipun telah divaksin bukan berarti bisa bebas kembali seperti sebelum pandemi. Tetap mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat agar bisa melewati pandemi ini dengan sehat dan selamat.

“Kita semua tentu berharap agar pandemi ini segera berakhir. Namun hal tersebut bisa tercapai jika kita semua disiplin menerapkan protokol kesehatan dan tentunya mengikuti vaksinasi.” Pungkasnya.