Cipta Kamtibmas Kondusif, Polres Trenggalek Gelar Operasi Bina Kusuma Semeru 2021

Polres Trenggalek – Dalam waktu dekat Kepolisian Resor Trenggalek akan menggelar operasi kewilayahan dengan sandi `Bina Kusuma Semeru 2021`. Operasi ini merupakan operasi kepolisian yang rutin digelar setiap tahunnya.

Guna memastikan kesiapan, Polres Trenggalek menggelar latihan pra operasi atau Latpraops yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Kompol Heru Dwi Purnomo, S.I.K. dan diikuti oleh segenap Kasatgas dan anggota yang terlibat operasi di Rupatama Mapolres.

Kompol Heru mengatakan, operasi Bina Kusuma ini mengedepankan kegiatan preemtif yang didukung dengan kegiatan Intelijen dalam rangka menekan terjadinya gangguan Kamtibmas seperti premanisme, kenakalan remaja dan penyalahgunaan Narkoba.

Selain itu, operasi ini juga menyasar KDRT, perkelahian antar kelompok masyarakat, pencegahan penyakit masyarakat, kekerasan terhadap perempuan dan anak serta untuk mendukung pencegahan penyebaran Covid 19 di wilayah hukum Polres Trenggalek.

“Operasi berlangsung selama 15 hari, mulai tanggal 25 Oktober sampai 8 November 2021.” Ujar Kompol Heru.

Pihaknya meminta agar para Kasatgas dapat mengoptimalkan peran sertanya, menggerakkan sumberdaya yang dimiliki sesuai tugas pokok masing-masing serta memenuhi target yang sudah ditentukan.

Dalam operasi ini, Polres Trenggalek melibatkan sedikitnya 44 personel yang terbagi dalam beberapa Satgas antara lain, Satgas deteksi, Preemtif, preventif dan Banops. Tak ketinggalan, pihaknya juga mengingatkan agar dalam setiap pelaksanaan tugas, seluruh personel tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Laksanakan tugas dengan serius, bertanggung jawab dan ikhlas.” Pungkasnya.