Gowes Bareng Wartawan, Kapolres Trenggalek: Bangun Sinergitas Polri dan Media

Polres Trenggalek – Dalam membangun Kamtibmas yang kondusif, media memiliki peran cukup vital. Pemberitaan baik yang bersifat informatif, prestasi maupun penyajian laporan persitiwa investigatif dinilai cukup membantu Kepolisian dalam menciptakan keamanan yang mantap.

Guna membangun sinergitas antara jajaran Kepolisian dengan insan media, Kepolisian Resor Trenggalek menggelar Gowes Bareng (Gobar) Wartawan yang bekerja dan wilayah operasionalnya di Kabupaten Trenggalek. Jumat (29/10).

Rute yang dipilih pun lumayan jauh namun penuh dengan nuansa pedesaan yang teduh. Rombongan berangkat bersama-sama dari halaman Mapolres melintasi jalan Soekarno-Hatta, Serbaguna ke Timur, masuk jembatan Ngadirenggo ke arah Wadi, melewati Desa Semarum dan finish di warung makan Cipta rasa Durenan.

Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.Si. yang memimpin langsung gobar didampingi sejumlah pejabat uitama tersebut mengatakan, para insan pers di Kabupaten Trenggalek secara nyata telah turut andil dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif.

“Olahraga untuk menjaga imun dan meningkatkan sinergitas membangun negeri” Ucap AKBP Dwiasi.

Selama ini, komunikasi antara kepolisian dengan para jurnalis ini terbilang cukup harmonis. Kegiatan tidak hanya sebatas liputan belaka tetapi juga acara non formal seperti halnya gowes bareng yang digelar hari ini.

“Kami sampaikan apresiasi kepada para jurnalis Trenggalek yang konsisten menyampaikan informasi terupdate yang selalu didukung dengan fakta-fakta yang aktual agar masyarakat Kabupaten Trenggalek tidak hanya menerima informasi terkini tetapi juga tercerahkan.” Ujar AKBP Dwiasi

Dalam kesempatan tersebut pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari media khususnya terkait dengan berita-berita seputar keberhasilan ataupun prestasi Polres Trenggalek sehingga masyarakat jug abisa mengetahui tentang langkah apa saja yang telah dilakukan oleh jajaran Polres Trenggalek dalam memelihara Kamtibmas.

“Fungsi media tidak sebatas menyampaikan informasi tetapi juga memiliki fungsi kontrol terhadap kami untuk membangun dan memajukan Kepolisian lebih baik lagi.” Pungkasnya.