Polres Trenggalek Peringati Hari Jadi Humas Polri Bersama Anak Yatim Piatu

Polres Trenggalek – Memperingati HUT ke-70 Humas Polri yang jatuh tepat hari ini tanggal 30 Oktober 2021, jajaran Polres Trenggalek merayakan dengan cara yang berbeda. Kepolisian bumi menak sopal ini menggelar syukuran sederhana bersama anak yatim piatu di Panti Sosial Asuhan Anak (PSSA) Al-Muhajirin yang berada di Desa Ngulanwetan Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek. Sabtu, (30/10).

Dikonfirmasi terpisah Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan, di era revolusi industri 4.0. seperti sekarang ini peran Humas dalam mendukung tugas pokok Polri sangat vital. Penyampaian informasi yang aktual didukung metode edukasi audio visual sangat membantu dalam hal menciptakan Kamtibmas yang kondusif.

Oleh sebab itu, sesuai dengan Peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 2 tahun 2021 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja (STOK) Pada Tingkat Kepolisian Resor dan Kepolisian Sektor, Humas di tingkat Polres yang awalnya berada dibawah Bagian Operasi (Bagops) kini diberikan kewenangan yang lebih luas dan berdiri sendiri dalam Satker Seksi Humas (Sihumas).

“Selamat ulang tahun ke-70 bagi jajaran Humas Polri dimanapun bertugas. Khusus untuk personel Sihumas Polres Trenggalek apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi, integritas dan prestasi yang telah dicapai hingga hari ini sehingga Kamtibmas kondusif di Kabupaten Trenggalek tetap terjaga dengan baik.” Ujar AKBP Dwiasi

Pihaknya juga berpesan agar selueuh personel Sihumas terus meningkatkan kompetensi di bidang kehumasan. Membangun sinergitas yang harmonis dengan media maupun jurnalis serta tak pernah lelah menyampaikan edukasi terhadap masyarakat dan menyebarkan kebaikan. Terlebih di masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga kini.

“Humas Polri sebagai fungsi utama, bersinergi mendukung penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional. Indonesia maju, Indonesia tumbuh.” Ucapnya.

Sementara itu, Kasihumas Polres Trenggalek AKP Bambang Dwiyanto, A.Md., S.H., yang memimpin langsung kegiatan tersebut menuturkan, peringatan HUT ke-70 Humas Polri ini sengaja digelar  secara sederhana namun membawa manfaat untuk masyarakat.

“Berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim piatu. Jadi, kue ulang tahun lengkap dengan tumpeng nasi liwet kami bawa semua kesini. Makan bersama dengan mereka.” Ujar AKP Bambang.

Dari pantauan tim redaksi, anak-anak pun terlihat cukup gembira dengan kedatangan anggota Sihumas Polres Trenggalek ini. Bahkan tak sedikit yang berfoto bersama dan larut dalam suasana ceria.

Dalam kesempatan tersebut AKP Bambang juga menyerahkan bantuan berupa paket sembako, masker dan handsanitizer yang dapat digunakan untuk mendukung kegiatan sehari-hari di panti asuhan tersebut.

Senada, pengurus panti asuhan Samsudin menyampaikan terima kasih atas kehadiran dan berkenan menggelar syukuran di panti asuhan tersebut.

“Mewakili anak-anak, kami ucapkan terima kasih atas segala dukungan dan bantuannya. Semoga di HUT ke-70 Humas Polri ini semakin sukses dan lebih maju dalam memberikan pencerahan kepada masyarakat, lebih informatif dan Polri semakin dicintai masyarakat.” Ucapnya