Sambang Sekolah, Satbinmas Polres Trenggalek Ajak Pelajar Jadi Teladan Prokes

Polres Trenggalek – Pembelajaran tatap muka bagi pelajar sekolah baik jenjang sekolah dasar hingga sekolah menengah telah dibuka sejak beberapa waktu lalu. Kepolisian Resor Trenggalek konsisten mengawal agar proses pembelajaran tatap muka tetap memperharikan prorokol kesehatan secara ketat.

Bertepatan dengan masih berlangsungnya operasi kepolisian `Bina Kusuma Semeru 2021` hingga tanggal 8 November 2021 mendatang, Satbinmas Polres Trenggalek menggelar sambang sekolah tepatnya di SMKN 1 Trenggalek. Senin, (1/11).

“Iya benar, hari ini kami berkunjung ke sekolah-sekolah menyampaikan penyuluhan dan sosialisasi terkait dengan dinamika Kamtibmas terkini. Salah satu diantaranya tentang kenakalan remaja dan penyalahgunaan Narkoba yang merupakan sasaran dari operasi Bina Kusuma Semeru 2021.” Kasatbinmas Polres Trenggalek AKP Moch. Solikin, S.H.

Dalam acara yang dikemas dalam bentuk apel pagi bersama pelajar tersebut, AKP Solikin mengajak para siswa yang notabene adalah aset dan generasi masa depan bangsa untuk berlomba-lomba dalam kebaikan dan bersaing positif untuk meraih prestasi.

Tak ketinggalan, sebagai pelajar salah satu sekolah favorit di Trenggalek, AKP Solikin mengajak seluruh siswa untuk menjadi teladan dalam menerapkan protokol kesehatan. Tidak hanya bagi sesama pelajar tetapi juga masyarakat luas.

“Bagi yang belum vaksin, ayo ikut vaksin. Dorong keluarga, saudara, tetangga untuk bersama-sama ikut vaksin agar kita memiliki kekebalan dan tak mudah terpapar Covid-19.” Imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, AKP Solikin juga mengapresiasi sejumlah pelajar SMKN 1 Trenggalek yang telah memenangkan beberapa perlombaan diantaranya pembuatan film pendek dan karya ilmiah tingkat Provinsi Jatim.

“Saya ucapkan selamat. Saya turut berbangga atas prestasi yang diraih. Jangan berpuas diri, terus kembangkan diri dan berkarya. Jadilah kebanggaan sekolah, orang tua dan masyarakat Kabupaten Trenggalek.” Pungkasnya.