Keliling Pusat Perbelanjaan, Petugas Patroli Satsamapta Trenggalek Bagikan Masker Gratis

Polres Trenggalek – Konsistensi jajaran Polres Trenggalek dalam melakukan kampanye protokol kesehatan memang patut diacungi jempol. Setiap hari, bisa dipastikan anggota kepolisian Bumi Menak Sopal ini tak pernah lelah terus mensosialisasikan tentang pentingnya protokol kesehatan sebagai salah satu upaya menekan penyebaran Covid-19.

Seperti halnya yang dilakukan oleh personel Satsamapta ini. Sembari berkeliling memastikan keamanan kondusif masih menyempatkan diri menyampaikan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat. Rabu, (3/11).

“Iya benar. Sasaran patroli hari ini meliputi pusat keramaian dan pertokoan, Pasar dan Swalayan, Perbankan, Kantor pemerintahan, rumah sakit dan dan tempat lain yang berpotensi menjadi lokasi kerumunan maupun rawan kriminalitas.” Ujar Kasatsamapta AKP Supadi, S.H.

Nah, disela-sela patroli tersebut lanjut AKP Supadi, petugas menyampaikan pembinaan/penyuluhan dan mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan demi kesehatan dan keselamatan bersama. Tak berhenti disitu, pihaknya juga membekali petugas patroli dengan masker yang bisa dibagikan kepada masyarakat.

“Kegiatan seperti ini kita laksanakan setiap hari. Tak ada kata lelah.” Imbuhnya.

Masih kata AKp Supadi, kondisi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Trenggalek relatif terkendali. Angka terkonfirmasi secara berlahan namun pasti mulai menunjukkan tren penurunan yang signifikan. Hal ini menunjukkan bahwa kerja keras selama ini dapat dikatakan berhasil.

“Tentunya polisi maupun pemerintah tidak dapat bekerja sendiri. Diperlukan komitmen bersama, gotong roying dan saling bahu membahu agar Pandemi ini bisa segera berakhir.” Pungkasnya.