Gelar Program Unggulan `Sego Gegok`, Ngobrol Santai Kapolres Trenggalek Bersama LSM dan Komunitas Masyarakat

Polres Trenggalek – Dalam mengelola Kamtibmas yang kondusif, Polres Trenggalek memiliki satu program unggulan yang bertajuk “Sego Gegok” atau Senin Ngobrol Ngopi Golek Solusi Kamtibmas Trenggalek. Program yang diinisiasi oleh Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H ini diharapkan bisa menjadi salah satu media komunikasi antara Kepolisian dengan berbagai pihak untuk memecahkan suatu masalah bersama.

Menindak lanjuti hal tersebut, Hari ini Polres Trenggalek menggelar ngopi bareng bersama organisasi masyarakat dan LSM. Mengambil tempat di Ruang Roestamadji, obrolan ringan hingga berdiskusi tentang berbagai hal pun berlangsung cukup asyik dan santai tanpa mengurangi substansi dari diskusi itu sendiri. Senin, (8/11).

“Iya benar. Hari ini menggelar silaturhami melalui program `Sego Gegok` bersama rekan-rekan komunitas, Ormas dan LSM serta stake holder terkait. Berdiskusi tentang Kamtibmas dan bagaimana membangun Kabupaten Trenggalek ini bisa menjadi lebih maju dan bangkit ditengah Pandemi Covid-19.” Jelas AKBP Dwiasi.

Masih kata AKBP Dwiasi, dalam kesempatan tersebut selain membahas terkait dengan kondisi Kamtibmas terkini juga disampaikan tentang peran serta Ormas dan LSM untuk membantu dan mendukung protokol kesehatan dan program akselerasi vaksinasi sehingga kekebalan komunal atau herd immunity bisa segera terwujud.

“Saat ini vaksinasi sudah mencapai 50%. Kita dorong terus masyarakat tentunya dibantu oleh rekan-rekan Ormas kepemudaan dan LSM. Dengan begitu, harapan kita semua Trenggalek bebas dari Covid-19 bisa tercapai dan ekonomi juga bisa bangkit kembali.” Imbuhnya.

Sementar aitu, Imam Bahrudin salah satu dari perwakilan LSM Trenggalek mengapresiasi inisiasi Kapolres Trenggalek menggelar acara tersebut. Menurutnya program semacam ini bisa diaplikasikan oleh instansi pemerintahan lainnya sebagai media komunikasi.

“Kami sangat mengapresiasi dan siap membantu progam Polres Trenggalek maupun Pemkab.” Ujarnya

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, pejabat utama Polres Trenggalek, Kasdim 0806 Mayor Arh. Yanuar sulistiyo, S.H. pejabat Kakesbangpol, Dinkesdalduk, perwakilan LSM Kostradem, LAKI, PAMA, KPK RI, LIRA, LAKI dan QLC serta beberapa komunitas masyarakat diantaranya Galak Mania, Paguyupan Seni dan Paguyubpan Warung Kopi Trenggalek.