Gerai Vaksin Presisi Polres Trenggalek Sasar Pelajar SD Berusia 12 Tahun

Polres Trenggalek – Sejumlah pelajar MI Walisongo Kabupaten Trenggalek disuntik vaksin Covid-19. Vaksinasi ini merupakan rangkaian dari kegiatan akselerasi vaksinasi yang digelar oleh Sidokkes Polres Trenggalek. Selasa, (9/11).

Di konfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. menuturkan, saat ini vakaisnasi di Kabupaten Trenggalek telah berhasil mencapai 50% dan terus di gencarkan agar kekebalan komunal bisa segera terwujud.

“Kita berupaya keras agar vaksinasi ini bisa mencapai target. Termasuk diantaranya adalah kalangan pelajar. Mereka adalah aset bangsa yang wajib kita lindungi dari paparan Covid-19.” Ujar AKBP Dwiasi.

Sementara itu, Kasidokkes Polres Trenggalek Aipda Lukman Hadi Ismanto, A.Md. Kep. mengatakan, vaksinasi presisi ini sengaja di gelar di MI Walisongo Trenggalek dan diperuntukkan khusus bagi para siswa -siswi yang telah berusia 12 tahun keatas.

“Rata-rata sudah kelas 6 dan yang diberikan adalah vaksin sinovac.” Ujar Aipda Lukman.

Aipda Lukman menerangkan, pihaknya telah menjalin komunikasi dengan pihak sekolah sebelumnya untuk mempersiapkan segala sesuatu termasuk lokasi vaksinasi yang cukup luas yang digunakan sebagai tempat entri data, skrining dan pemeriksaan kesehatan serta observasi.

“Alhamdulillah dari pihak sekolah sangat mendukung dan memberikan respon positif.” Imbuhnya.

Lebih lanjut Aipda Lukman menegaskan, vaksinasi bagi pelajar SD ini akan terus digelar disekolah-sekolah lainnya. Tidak hanya di wilayah kota tetapi jug amenjangkau sekolah yang berada di pelosok desa.

Pihaknya berpesan, meskipun telah divaksin, proses belajar mengajar di sekolah tetap wajib menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.