Peringati Hari Pahlawan, Kapolres dan Dandim 0806 Kompak Serahkan Bansos Kepada Warga Tak Mampu

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resor Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. dan Dandim 0806 Letkol Arh. Uun Samson Sugiharto, S.I.P.,  M.I.Pol. menyerahkan sejumlah bantuan sosial kepada warga tak mampu, kaum duafa dan anak yatim piatu. Penyerahan bantuan tersebut merupakan rangkaian dari bakti sosial TNI/Polri bersama komunitas trail Kabupaten Trenggalek.

Selain santunan, Kapolres dan Dandim 0806 juga menyerahkan secara simbolis bantuan pembangunan masjid Nasrullah yang berada di Desa Karangsoko Kecamatan Trenggalek. Selasa, (9/11).

AKBP Dwiasi menerangkan, kegiatan bersama penghobi olahraga yang bisa dikatakan ektreme dan memacu andrenalin dari Kodim, Polres dan komunitas pecinta trail Kabupaten Trenggalek ini digelar dalam rangka memperingati Hari Pahlawan

‘Iya benar, jadi tidak hanya sekedar ngetrail biasa tapi ada misi lainnya.Membangun sinergita TNI/Polri, mengenalkan wisata Trenggalek, menggugah semangat kebersamaan di hari Pahlawan utamanya di masa pandemi seperti saat ini. Termasuk juga bakti sosial kepada masyarakat.” Ujar AKBP Dwiasi

Rute yang dilalui pun terbilang cukup menantang. Berangkat bersama-sama dari Makodim 0806, melintasi hutan dan perbukitan yang dipenuhi dengan tanjakan dan turunan tajam serta medan yang terjal menuju gunung orak Arik. Para peserta kemudian bergerak menuju wisata bukit belik waru untuk beristirahat sejenak sembali melepas lelah.

Perjalanan kemudian dilanjutkan menuju Masjid Nasrullah Desa Karangsoko yang juga dimanfaatkan sebagai lokasi penyerahan bantuan kepada masyarakat dan finish kembali ke Makodim 0806.

“Semoga apa yang kami lakukan ini meskipun sederhana tetapi bisa bermanfaat bagi masyarakat.” Pungkasnya.