Wujud Kepedulian, Polsek Dongko Serahkan Bansos Korban Tanah Longsor

Polres Trenggalek – Sejumlah petugas Kepolisian dari Polsek Dongko mendatangi rumah salah Toiran, seorang warga Desa Pandean kecamatan Dongko. Kedatangan petugas bersama Kepala Desa tersebut untuk menyerahkan bantuan sosial kepada Toiran yang rumahnya terkena bencana alam tanah longsor beberapa waktu yang lalu. Selasa, (9/11).

Kapolsek Dongko, AKP Rohadi, S.H. yang memimpin langsung langsung kegiatan tersebut mengatakan, bantuan soasial tersebut merupakan wujud kepedulian Polsek Dongko atas musibah yang menimpa warga.

“Iya benar, kehadiran kami disini untuk memberi semangat dan motivasi serta menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako untuk sedikit mengurangi beban akibat dari tanah longsor yang menimpa Pak Toiran.” Jelas AKP Rohadi.

AKP Rohadi menambahkan, pihaknya bersama pemerintah desa dan 3 pilar tingkat kecamatan berupaya untuk membantu perbaikan agar rumah yang rusak akibat tanah longsor tersebut bisa segera diperbaiki dan aman.

Sebagai informasi, Pada hari Minggu yang lalu tepatnya tanggal 7 November 2021  yang lalu sebuah rumah milik salah satu warga di Desa Pandean Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek tertimpa tanah longsor akibat hujan deras dengan intensitas cukup tinggi mengguyur wilayah tersebut. Akibatnya, tembok bagian belakang dapur jebol dan dipenuhi dengan material tanah dan batu.

Tak tinggal diam, petugas dari Polsek Dongko bersama stakeholder terkait dan masyarakat sekitar kemudian segera mengambil langkah-langkah penanganan dengan bergotong royong membersihkan material tanah dan batu.