Upacara Ziarah Nasional Hari Pahlawan, Kapolres Trenggalek Tabur Bunga di TMP

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resor Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. bersama jajaran Forkopimda hadir dalam Ziarah Nasional dalam rangka peringatan Hari Pahlawan. Upacara ziarah digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jarakan Karangsoko Trenggalek. Rabu, (10/11).

Bertindak selaku inspektur upacara Dandim 0806 Trenggalek Letkol Arh. Uun Samson Sugiharto, S.I.P., M.I.Pol. Sedangkan perwira upacara dijabat oleh Kabag SDM Polres Trengggalek Kompol Wajib Santosa, S.H dan Komandan upacara dipercayakan kepada Kasatsamapta Polres Trenggalek AKP Supadi, S.H.

Upacara diawali dengan Laporan komandan upacara, penghormatan kepada arwah pahlawan dipimpin, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, pembacaan do’a dan ditutup dengan tabur bunga oleh inspektur upacara diikuti oleh segenap tamu undangan yang hadir.

Dikonfirmasi terpisah, AKBP Dwiasi menuturkan, upacara ziarah nasional digelar sebagai wujud penghormatan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah berkorban jiwa untuk tegak dan berdaulatnya NKRI.

“Perang kita hari ini berbeda dengan perang jaman kemerdekaan. Satu hal yang pasti bahwa semangat juang para pahlawan ini harus tetap kita pertahankan. Semangat gorong royong, mengokohkan persatuan untuk membangun negara.” Ujar AKBP Dwiasi

Lebih lanjut AKBP Dwiasi mengatakan, dimasa pandemi seperti saat ini dibutuhkan peran serta dari semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama menghadapi tantangan zaman yang semakin dinamis.

“Sesuai dengan tema hari pahlawan, pahlawanku inspirasiku. Kita teladani semangat juang dan nasionalisme para pahlawan untuk membawa Indonesia khususnya Trenggalek ke arah yang lebih baik.” Pungkasnya