Sambut Hari Korpri, ASN Polres Trenggalek Gelar Vaksinasi dan Bagikan Bansos

Polres Trenggalek – Menyambut Hari Korpri yang jatuh tepat tanggal 29 November 2021 mendatang, sejumlah ASN Polres Trenggalek menggelar bakti sosial. Bakti sosial berupa vaksinasi dan bantuan paket sembako ini diselenggarakan di kelurahan Surodakan Trenggalek. Kamis, (11/11).

Dikonfirmasi terpisah, Amirul Wieludan,S.Kom., S.E., M.M. yang juga menjabat sebagai Ketua Korpri Polres Trenggalek menuturkan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Korpri Polres Trenggalek untuk turut ambil bagian dalam proses penanganan Covid-19 khususnya di masa Pandemi ini.

“Untuk vaksinasi kami bekerjasama dengan Sidokkes Polres Trenggalek termasuk diantaranya menentukan lokasi dan sasaran proritas yakni para Lansia.” Ujar Amirul

Guna mendukung kegiatan tersebut, Sidokkes Polres Trenggalek menerjunkan sidikitnya 4 orang tenaga vaksinator yang dipimpin langsung oleh Kasidokkes Aipda Lukman Hadi Ismanto, A.Md. Kep.didampingi oleh dr Lilik Rayahu dari Klinik Pratama Bhayangkara Trenggalek.

Meminjam salah satu teras rumah warga yang cukup luas, vaksinasi di gelar sesuai dengan SOP yang ada. Mulai dari registrasi dan input data, pemeriksaan kesehatan maupun skrining dilanjutkan Penyuntikan vaksin dan observasi.

Tak berhenti disitu, bagi para lansia yang hadir dan ikut vaksinasi, juga diberikan bantuan berupa paket sembako sebagai bentuk penghargaan dan ucapan terima kasih.

“Kurang lebih ada dua puluh orang yang secara sukarela mengikuti vaksinasi ini. Sebagai bentuk terima kasih kami berikan sembako untuk sekadar meringankan beban di tengah pandemi seperti sekarang ini.” Imbuhnya.

Pihaknya berharap pandemi ini tidak menjadi penghambat, justru sebaliknya menjadi energi baru bagi anggota Korpri untuk mengabdi dan memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat, serta ikut berkontribusi memutus rantai penyebaran COVID-19

“Semoga bisa meningkatkan antusiasme masyarakat untuk mengikuti vaksinasi agar target herd immunity bisa segera tercapai dan Kabupaten Trenggalek bebas dari Covid-19.” Pungkasnya